Arif Budi Setyanto
Gelandang asing PSS Sleman, Jonathan Cantillana. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Palestina sudah mengumumkan 23 nama yang akan dibawa untuk pertandingan melawan timnas Indonesia. Menariknya tidak ada nama Jonathan Cantillana, padahal ia pernah merumput di Liga 1 bersama PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Nama Jonathan Cantillana sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, ia pernah membela PSIS Semarang dan kemudian pindah berseragam PSS Sleman.

Banyak yang menantikan gelandang berusia 31 tahun itu membela Palestina untuk menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday. Akan tetapi, ia malah absen.

Baca Juga:
Tebakan Media Malaysia Terbukti, Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Ludes Terjual

Dalam 23 nama yang dipanggil oleh pelatih Makram Dabboub, Cantillana tidak masuk. Hal itu karena ia ternyata sedang cedera.

"PFA juga menyebutkan cederanya Sajed Alghoul, kiper Naim Abu Aker, dan Jonathan Cantillana juga mencegah kehadiran mereka di skuad bulan ini," tulis laporan Football Palestina disadur Rabu (7/6/2023).

Meski begitu, ada satu pemain Palestina yang juga pernah berkarier di Indonesia. Ia adalah Mohammed Rashid yang akan tetap memperkuat timnya melawan anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Bek Timnas Indonesia Ungkap Ambisinya di FIFA Matchday, Ingin Menang Lawan Palestina dan Argentina

Nah, dengan banyaknya pemain Palestina yang absen di FIFA Matchday, tentunya kondisi ini harus bisa dimanfaatkan timnas Indonesia untuk mencuri kemenangan. Sebab, hal ini akan berpengaruh ke poin FIFA skuad Garuda untuk memperbaiki ranking.

Adapun timnas Indonesia kali ini masih berada di posisi ke-149 ranking FIFA. Andai berhasil mengalahkan Palestina atau Argentina di FIFA Matchday, tak ayal poin FIFA skuad Garuda bisa terkatrol.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dipanggil Timnas Indonesia untuk Lawan Argentina, Suporter Ipswich Town Girang Bukan Kepalang

Load More