Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Viking FK Shayne Pattynama usai bobol gawang HamKam. (Instagram@/viking_fk)

Bolatimes.com - Pemain keturunan yang telah dinaturalisasi, Shayne Pattynama, menunjukkan talentanya bersama klubnya, Viking FK, di Liga Norwegia jelang bergabung Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday Juni 2023.

Pemain berusia 24 tahun itu menunjukkan talentanya kala Viking FK menghadapi mantan klub Erling Haaland, Molde FK, Senin (5/6) kemarin.

Dalam lanjutan Liga Norwegia atau Eliteserien 2023 pekan ke-9, Viking FK sejatinya tumbang dengan skor 3-4 dari Molde FK.

Baca Juga:
Comeback usai Dua Tahun Absen, Bek Timnas Indonesia Siap Lawan Palestina dan Argentina

Viking FK harus tumbang usai kena Comeback Molde FK yang mampu mencetak dua gol dalam waktu 18 menit terakhir pertandingan.

Di laga tersebut, Shayne Pattynama turun sebagai starter bagi Viking FK sebagai bek kiri. Ia pun berhasil mencatatkan satu assist untuk gol timnya.

Assistnya itu tercipta di gol kedua Viking FK yang dicetak oleh Sondre Bjorshol di awal babak kedua atau tepatnya menit ke-47.

Baca Juga:
Sandy Walsh Merumput di Kampung Halaman Kakek, Bek Naturalisasi Malaysia Tepuk Tangan

Assist yang diberikan pun terbilang cantik. Shayne Pattynama melepaskan umpan silang terukur dengan kaki kirinya ke arah depan gawang Molde FK.

Bola hasil umpan silang Shayne Pattynama itu pun kemudian disambar oleh Sondre Bjorshol dengan tandukannya yang menjebol gawang Molde FK.

Baca Juga:
Usai Jalani TC Bersama Timnas Indonesia di Surabaya, Sandy Walsh: Saya Senang di Kampung Halaman Kakek

Berkat gol itu, Viking FK mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Bahkan, tim berjuluk De Morkebla ini mampu unggul 3-2 tujuh menit berselang.

Akan tetapi, Molde FK mampu mencetak dua gol di 18 menit terakhir pertandingan lewat Magnus Grodem dan Ola Brynhildsen, sehingga Viking FK tumbang dengan skor 3-4.

Meski tumbang, assist Shayne Pattynama itu pun menjadi tanda-tanda bahwa dirinya siap melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Ernando Ari Ungkap Hasratnya Gabung Persija Jakarta atau Persib Bandung, Kode Hengkang dari Persebaya Surabaya?

Pemain keturunan Semarang ini menjadi salah satu nama dari 26 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Palestina dan Argentina.

Melawan dua tim kuat tersebut, Shayne Pattynama diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia menghadapi dua tim tersebut, terutama Argentina.

Apalagi Argentina bakal datang ke Indonesia dengan membawa skuad terbaiknya saat menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar tahun lalu.

Shayne Pattynama yang bertindak sebagai bek kiri pun diharapkan bisa menghadang laju winger top Argentina seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan bahkan Alejandro Garnacho.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More