Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye (Instagram/thomhaye)

Bolatimes.com - Siapa sangka dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Thom Haye pernah bekerja sama ketika membela Belanda U-17. Bahkan saat itu mereka juara Euro U-17 2012.

Nama Thom Haye dirumorkan sedang diintai oleh PSSI untuk dinaturalisasi. Hal itu karena Erick Thohir dan Shin Tae-yong membutuhkan pemain keturunan Grade A demi membela timnas Indonesia.

Menariknya jika niat Haye dinaturalisasi bisa kejadian, maka gelandang berusia 28 tahun ini bakal bereuni dengan Sandy Walsh di timnas Indonesia. Sebab, keduanya pernah bermain bersama.

Baca Juga:
Saat Lionel Messi Debut di Timnas Argentina, 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Masih Bayi

Sandy Walsh dan Thom Haye pernah menjadi rekan di Belanda U-17. Kala itu mereka tampil dalam ajang Euro U-17 2012 silam.

Kala itu, Belanda berhasil keluar menjadi juara usai mengalahkan Jerman di babak final. Dalam laga itu, Haye selalu tampil dalam setiap pertandingan.

Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh berusaha menendang bola saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan Thor Surabaya, Senin (5/6/2023) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Sedangkan Sandy Walsh sendiri hanya bermain satu pertandingan saja dalam turnamen itu. Ia tampil ketika Belanda mengalahkan Slovenia 3-1 di fase grup.

Baca Juga:
Australia Umumkan Skuad untuk Lawan Argentina, Ada Nama Rekan Setim Shayne Pattynama

Nah, Thom Haye bisa bereuni dengan Sandy Walsh jika ia bisa menjalani proses naturalisasi. Sebeb, pemain KV Mechelen kini sudah berstatus WNI.

Sandy Walsh pun dipanggil Shin Tae-yong jelang FIFA Matchday. Bek kanan berusia 28 tahun ini bakal menjalani debutnya bersama tim Merah Putih ketika melawan Palesinta 14 Januari dan Argentina 19 Juni.

Baca Juga:
Lebih Murah dari Argentina, Segini Harga Tiket Timnas Indonesia vs Palestina

Load More