Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes, berseragam Go Ahead Eagles. (Instagram/@jayidzes)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Jay Idzes dikabarkan akan menjalani proses naturalisasi demi membela timnas Indonesia. Hal tersebut dibagikan oleh media Skotlandia.

Jay Idzes merupakan bek yang bermain di Go Ahead Eagles. Kontraknya bersama klub Belanda itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang dan dikabarkan bakal pergi.

Klub Skotlandia, Aberdeen disebutkan sedang mengintai pemain berusia 23 tahun ini. Bukan hanya itu, mereka juga mengabarkan Idzes akan pindah kerawganegaraan demi bisa tampil di Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Australia Umumkan Skuad untuk Lawan Argentina, Ada Nama Rekan Setim Shayne Pattynama

"Dilaporkan pemain target Aberdeen, Jay Idzes bakal melakukan pindah kewarganegaraan menjelang Piala Asia tahun depan," tulis laporan Aberdeen Live dinukil Selasa (6/6/2023).

"Bek ini lahir dan dibesarkan di Mierlo Belanda, tapi juga berhak bermain untuk timnas Indonesia, di mana ia punya hubungan keluarga," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Skuad Garuda juga sudah punya beberapa pemain keturunan seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan terbaru Ivar Jenner serta Rafael Struick.

Baca Juga:
Lebih Murah dari Argentina, Segini Harga Tiket Timnas Indonesia vs Palestina

Kendati begitu, PSSI dikabarkan masih akan melirik pemain Grade A untuk dinaturalisasi demi membela timnas Indonesia.

Sementara itu, Piala Asia 2023 bakal digelar Januari 2024 mendatang di Qatar. Skuad Garuda tergabung di grup sulit bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Baca Juga:
Lawan Argentina, Ernando Ari Ungkap Senjata Rahasia Timnas Indonesia yang Bisa Bobol Gawang Emiliano Martinez

Load More