Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mendapatkan haraan dari Presiden Jokowi setelah antarkan Garuda Muda mendapatkan emas SEA Games 2023. Ia diminta agar menjaga momentum emas.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda sukses mendapat medali emas sejak terakhir 1991.

Timnas Indonesia U-23 langsung melakukan pertemuan khusus dengan Jokowi. Berbeda dengan cabor lain yang langsung meninggalkan lokasi pasca pemberian bonus.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Tertarik Jadi Polisi, juga Mohon Bantuan Masuk Perusahaan BUMN

Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta Witan Sulaeman dan kawan-kawan tidak cepat puas. Pasalnya, ada sederet agenda ke depan yang harus dilalui.

"Beliau juga sempat memanggil kami tim sepak bola diberikan arahan di dalam ruangan di dalam istana. Arahan beliau berharap momentum emas ini jangan sampai hilang," kata Indra Sjafri kepada Suara.com.

Jokowi ingin sepek bola Indonesia bangkit dan melakukan revolusi mental.

Baca Juga:
Diejek Netizen Indonesia karena Performa Buruk, Mykhalio Mudryk Marah: Apa yang Bikin Kamu Nulis Ini?

"Tim ini harus berkelanjutan dan tadi juga pak ketum (Erick Thohir) hadir dan pak waketum (Zainudin Amali) hadir kita sepakat momentum ini kita jadikan momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Kita sangat terharu sekali tadi revolusi mental dimulai dari sepak bola," kata dia.

Terdekat, ada Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung pada Agustus mendatang di Thailand. Kemudian, Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Tiba di Surabaya, Pemain Keturunan Dipanggil PSSI Bela Timnas Indonesia, Ayahnya Asli Malang

Load More