Husna Rahmayunita
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menerangkan 10 persen penjualan tiket Timnas Indonesia versus Palestina di FIFA Matchday Juni 2023 disumbangkan untuk rakyat Palestina.

Erick Thohir menyebut telah ada kesepakatan untuk klausul tersebut. Nantinya, sebagian penjualan harga tiket akan diberikan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina," kata Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa (6/6) seperti dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:
Media Palestina Soroti Pemain Abroad yang Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Mulai Ketakutan?

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina di Stadion GBT, Surabaya pada 14 Juni mendatang.

Saat ini Indonesia berada di peringkat 149 FIFA. Sedangkan Palestina ada di peringkat 93. FIFA Matchday merupakan momentum bagi Indonesia untuk memperbaki ranking FIFA.

Erick Thohir mengingatkan, saat ini Timnas Indonesia tengah mengejar ranking FIFA bisa menembus 100 besar. Untuk itu, lanjut Erick, pertandingan FIFA Matchday harus serius untuk mengejar target itu.

Baca Juga:
3 Pemain Termahal Palestina, Rival Tangguh Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

"Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Dengan Argentina ya sama. Kalau untuk dipermalukan ya enggak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik," pungkas eks bos Inter Milan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk persiapan FIFA Matchday. Pemusatan latihan (TC) timnas dimulai pada 5 Juni.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Panggil 10 Pemain Abroad ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Media Palestina Bereaksi

Load More