Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Model rambut baru Marselino Ferdinan jadi sorotan (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan meminta doa dan dukungan jelang pertandingan kontra Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Marselino Ferdinan menyadari lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia adalah tim tangguh, ia pun memohon dukungan suporter.

"Saya mohon doa dan dukungannya dari pecinta sepak bola Tanah Air," ujarnya dalam unggahan @pssi.

Baca Juga:
Video Aksi Impresif Asnawi Mangkualam Bantu Jeonnam Dragons Raih Kemenangan, Lionel Messi Siap Siaga Nih

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina pada 14 Juni, lalu melawan Argentina pada 19 Juni demi bisa mendongkrak ranking FIFA.

Menurut Marselino, dua lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di pertengahan Juni nanti bukanlah tim semarangan. Karenanya, persiapan yang baik harus dijalankan Indonesia.

"Saya siap menghadapi dua laga FIFA Matchday," kata Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Butuh Amunisi, Indra Sjafri Isyaratkan Panggil Ivar Jenner dan Rafael Struick

"Saya akan berlatih sebaik-baiknya karena kita tahu Palestina dan Argentina adalah dua tim hebat,” tambahnya.

Palestina diketahui merupakan negara Asia yang menduduki ranking 100 besar FIFA. Per 6 April 2023, Palestina menduduki peringkat 93 dunia.

Di sisi lain, Argentina merupakan tim dengan sejarah sepak bola yang panjang dan berkilau prestasi. Bahkan saat ini, mereka menduduki peringkat 1 dunia.

Baca Juga:
Cocoklogi Ala Perjalanan Karier Michael Essien, Eden Hazard Bisa Berseragam Persib Bandung?

Argentina berada di "puncak dunia" setelah menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Itu merupakan trofi Jules Rimet ketiga yang diraih Tim Tango sepanjang sejarah.

Atas dasar itu, Marselino Ferdinan sadar berlatih saja tidak cukup untuk menghadapi dua laga besar tersebut. Dia pun menegaskan akan menyiapkan mental untuk melawan Palestina dan Lionel Messi cs.

"Jadi selain itu saya juga akan mempersiapkan mental juga," ungkapnya.

Baca Juga:
Ange Postecoglou Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspurs, Dulu Pernah Melatih Theerathon Bunmathan

Lebih jauh, pemain KMSK Deinze itu optimis Skuad Garuda mampu meraih hasil positif dari pertandingan lawan dua tim kuat.

"Saya yakin kita bisa meraih hasil positif dalam dua laga itu," tambahnya.

Marselino Ferdinan pun dipastikan segera merapat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Surabaya, setelah memenuhi undangan Presiden Joko Widodo untuk menerima apresiasi atas prestasi di SEA Games 2023 bersama Timnas U-23, Senin (5/6/2023).

Load More