Irwan Febri Rialdi
Eden Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Apakah Eden Hazard akan mengikuti jejak Michael Essien untuk berseragam Persib Bandung usai meninggalkan Real Madrid?

Seperti yang diketahui, Hazard sudah pasti meninggalkan Real Madrid usai sepakat kontraknya diputus. Hazard pun menuntaskan perjalanan empat tahunnya di klub ibu kota Spanyol itu.

Perjalanan Hazard bersama Los Blancos memang sangat tak mulus. Cedera dan penampilan yang tidak konsisten membuatnya cuma tampil 76 kali dan mencetak 7 gol selama empat musim.

Baca Juga:
Ange Postecoglou Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspurs, Dulu Pernah Melatih Theerathon Bunmathan

Lantas, klub baru Hazard sedang jadi perbincangan hangat saat ini.

Jika melakukan cocoklogi atau bias konfirmasi, Hazard punya rekam jejak hampir sama dengan Essien yang pernah bermain di Persib Bandung.

Kedua pemain tersebut sama-sama pernah bermain di Prancis, Inggris, dan Spanyol. Khusus untuk Essien, pemain asal Ghana itu lalu melanjutkan perjalanannya ke Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Bali United vs PSM Makassar di Playoff Kualifikasi Liga Champions Asia

Essien pernah membela Lyon pada 2003-2005 sebelum diboyong oleh Chelsea pada 2005. Bersama The Blues, Essien menjadi pemain penting.

Bersama Chelsea, Essien meraih berbagai gelar mulai dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, hingga Liga Champions.

Essien juga sempat dipinjamkan ke Real Madrid selama satu musim. Setelah sempat berpindah-pindah tim ke AC Milan lalu ke Panathinaikos, Essien pindah ke Persib pada 2017.

Baca Juga:
3 Cara Bijak Kelola Bonus SEA Games 2023 untuk Pemain Timnas Indonesia U-22, Supaya Tak Susah di Masa Tua

Pun dengan Eden Hazard, ia memulai karier profesionalnya bersama Lille di Liga Prancis. Setelah tujuh tahun, ia pindah ke Chelsea pada musim 2012/13.

Bersama Chelsea, Hazard pun meraih sukses besar dengan meraih trofi Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Lalu di musim 2019/20, Hazard memutuskan pindah ke Real Madrid hingga cuma bertahan selama empat musim di Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Asnawi Mangkualam Diisukan Hengkang dari Jeonnam Dragons, Pulang Kampung?

Jika menilik momen Essien pindah ke Persib Bandung, ia pergi saat usianya sudah cukup uzue yaitu di usia 35 tahun.

Kini usia Hazard juga sudah tak lagi muda, dengan umur 32 tahun, pemain asal Belgia itu bisa saja mengikuti jejak Essien untuk pindah ke Asia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More