Arif Budi Setyanto
Adi Satryo dan Ernando Ari Sutaryadi sukses bawa Timnas Indonesia U-22 raih emas di SEA Games 2023. (Instagram/adisatryoo)

Bolatimes.com - Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari sempat ingin menolak panggilan dari Shin Tae-yong di FIFA Matchday karena beranggapan masih ada banyak pemain senior yang lebih berpenagalaman.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan berat di FIFA Matchday. Skuad Garuda bakal menghadapi Palestina serta Argentina.

Menariknya Shin Tae-yong tidak memanggil Nadeo Argawinata yang biasanya jadi andalan. Ia lebih memilih Syahrul Trisna dan dua kiper muda, Ernando Ari serta Reza Arya.

Baca Juga:
Vietnam Kerahkan Pemain Mudanya untuk Piala AFF U-23 2023, Tiru Jejak Timnas Indonesia?

Nah, bagi Ernando sendiri, ia sempat ingin menolak panggilan tersebut. Padahal kiper Persebaya Surabaya ini sudah dikode lebih dulu kala di SEA Games 2023.

"Saya itu sebenarnya sudah (dipanggil) dari Kamboja. Coach Shin kirim pesan 'Do (sapaan akrab Ernando) persiapan FIFA Matchday," ucap kiper berusia 21 tahun ini di YouTube KR TV.

Kala mendapat panggilan itu, Ernando merasa masih banyak kiper senior yang lebih pantas darinya. Apalagi timnas Indonesia akan menghadapi Lionel Messi dkk.

Baca Juga:
Tak Cuma Singapura, Negara Kuat Ini juga Pilih Absen di Piala AFF U-23 2023

"Terus saya bilang 'Coach masih ada senior lain, saya mah apa'. Masih banyak yang berpengalaman, apalagi saya tahu kalau lawannya Argentina," imbuhnya.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap memanggil Ernando Ari. Ia pun harus bergabung dalam TC skuad Garuda untuk menatap FIFA Matchday melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

Baca Juga:
Jadwa Lengkap Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Hadapi Malaysia di Laga Perdana

Load More