Irwan Febri Rialdi
Song Ui-young resmi direkrut Persebaya Surabaya. (Instagram/@gabrielbudi)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Singapura, Song Ui-young, resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya untuk mengisi slot pemain Asia Tenggara (ASEAN) di Liga Indonesia musim depan.

Kepastian bergabungnya Song Ui-young ini setelah Persebaya Surabaya merilis kedatangan Song Ui-young pada Jumat (2/6/2023) malam melalui sebuah unggahan video di akun media sosialnya.

“Anyway sudah pada tahu semua, langsung saja, welcome Song Ui Young,” tulis akun instagram Persebaya Surabaya, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga:
Profil Song Ui-young, Pemain Naturalisasi Timnas Singapura yang Resmi Gabung Persebaya Surabaya

Bagi Song Ui-young, akhirnya pemain kelahiran Korea Selatan itu berkarier di Indonesia setelah adanya tawaran sejak 2018 atau lima tahun silam.

Dilansir dari Goal Singapura, pada 2018, Song Ui-young pernah mendapatkan tawaran dari Persija Jakarta dengan kontrak 20.000 dollar Amerika atau sekitar Rp289,5 juta per bulan.

Namun, dikarenakan kecintaannya kepada Singapura, dia memutuskan untuk menolak tawaran Persija. Song Ui-young mendapat tawaran naturalisasi dan ingin membela Timnas Singapura.

Baca Juga:
Sebelum Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bakal Jalani TC Selama 3 Minggu

Jika bergabung Persija pada 2018, maka dia tidak akan memenuhi persyaratan dan mimpinya buyar.

Song Ui-young untuk membela Singapura kini telah terkabul. Sejauh ini, dirinya telah tampil sebanyak 16 pertandingan sejak 2021 dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist.

Dirinya kini juga akhirnya datang ke Liga Indonesia. Namun, tidak dengan Persija Jakarta, melainkan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, PSSI Singgung Suporter Persis Solo

Sementara itu, Song Ui-young merupakan pemain asing kelima Persebaya musim ini. Sebelumnya, skuad asuhan Aji Santoso sudah memiliki Bruno Moreira, Paulo Victor, Ze Valente, dan Sho Yamamoto.

Load More