Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria yang bernama lengkap Emil Audero Mulyadi saat melakukan sesi latihan. (Instagram/@emil_audero)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Grade A, Emil Audero Mulyadi berpotensi jadi orang Indonesia pertama yang akan mentas di ajang Liga Champions andai terealisasi gabung ke Lazio.

Emil Audero merupakan pemain yang lahir di Mataram, Indonesia. Namun, ia tumbuh besar dan menjadi Warga Negara Italia.

Di Negeri Pizza, kiper berusia 26 tahun ini punya pengalaman apik sebagai pesepak bola. Sebab, ia menimba ilmu di akademi Juventus.

Baca Juga:
Mulai War Hari Ini, Simak Cara Beli Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday

Meski begitu, ia hanya tampil dalam satu pertandingan bersama Bianconerri dan akhirnya pindah ke Sampdoria dengan mencatatkan 163 pertandingan di Serie A Italia.

Dengan pengalamannya di sepak bola Italia serta terdegradasinya Sampdoria dari Serie A, Emil Audero kini dikabarkan sedang dilirik salah satu klub top, Lazio.

Menukil laporan Corriere dello Sport, Maurizio Sarri ingin menggantikan peran Luis Maximiano di penjaga gawang Lazio. Nama Emil Audero muncul sebagai penggantinya.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Wonderkid Argentina Ungkap Kesedihan

Jika transfer kiper berusia 26 tahun terealisasi, maka Emil Audero bisa jadi pesepak bola Indonesia pertama yang akan bermain di Liga Champions.

Pasalnya kini Lazio memastikan satu tiket ke Liga Champions usai finis sebagai runner up Serie A Italia musim 2022/2023.

Adapun belakangan ini Emil Audero tampak dirumorkan bakal dinaturalisasi oleh PSSI. Hal itu karena ia dan Erick Thohir saling mengikuti di Instagram.

Baca Juga:
Gadis Kamboja Mengaku Segera Berkunjung ke Indonesia, Dukung Marselino Ferdinan Lawan Argentina?

Load More