Rauhanda Riyantama
Erick Thohir saat meninjau Stadion Manahan Solo untuk menjadi venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir resmi menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai venue Kualifikasi piala Asia U-23 2024. Ternyata ia punya alasan sendiri memilih kandang Persis Solo itu jadi tuan rumah.

Melalui konferensi pers yang dikutip dari YouTube PSSI, Erick Thohir berkunjung langsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/6/2023). Ia mengabarkan Kota Surakarta akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Ini kesempatan yang luar biasa buat Kota Solo yang mempunyai stadion yang berstandar internasional ini. Artinya pertandingan-pertandingan internasional bisa dilangsungkan di Kota Solo dan inilah mengapa kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini (Stadion Manahan) dapat digunakan salah satu babak penyisihan kejuaraan AFC U-23," ucap Erick Thohir.

Baca Juga:
Usai Antar Manchester City Juara Piala FA, Ilkay Gundogan Diharapkan Tetap Bertahan

"Tentu saya berharap Solo bisa menjadi tuan rumah yang baik. Solo terkenal dengan ramah tamahnya bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, menerima dan menjamu tim lawan," imbuhnya.

Sebagai informasi, Indonesia sendiri memang mendapatkan jatah sebagai tuan rumah. Skuad Garuda Muda nantinya akan bertemu dua tim, yakni Turkmenistan serta Chinese Taipei demi memperebutkan putaran final Piala Asia U-23 2024.

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini akan berlangsung pada 4-12 September 2023 mendatang. Nantinya peringkat teratas dari 11 grup serta empat runner up terbaik lolos ke putaran final.

Baca Juga:
Ketimbang dari Filipina, Ini 4 Pemain ASEAN Berkualitas yang Layak Direkrut Klub Liga 1

Adapun untuk ajang Piala Asia U-23 2024 bakal digelar di Qatar. Diharapkan timnas Indonesia U-23 yang bakal ditangani Indra Sjafri bisa melaju karena akan bertindak sebagai tuan rumah di kualifikasi.

Load More