Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola terkaya di dunia, Faiq Bolkiah. (Facebook/Faiq Jefri Bolkiah)

Bolatimes.com - Pesepak bola asal Brunei Darussala, Faiq Bolkiah, saat ini sudah resmi berpisah dengan klub Thailand, Chonburi FC. Jika ingin melanjutkan karier di Indonesia, sebetulnya ada beberapa klub Liga 1 yang bisa menjadi tujuan.

Sebelumnya, setelah dua tahun menjalin kerja sama, akhirnya Faiq Bolkiah dan Chonburi FC resmi berpisah. Pengumuman itu dilakukan resmi oleh klub pada Senin (29/5/2023).

Bukan hanya melepas pesepak bola terkaya saja, Chonburi FC juga melepas tujuh pemainnya usai kontraknya habis di akhir musim 2022/2023.

Baca Juga:
Indonesia Kedatangan Lionel Messi, Negara Tetangga Justru Dikunjungi Cristiano Ronaldo

"The Sharks mengumumkan pelepasan delapan pemain yang menyelesaikan kontrak pada akhir musim ini Mereka adalah Faiq Bolkiah, Go Seul-ki, Yoo Byung-soo, Renato Kelic, Danilo Alves, Dennis Murillo, Diego Bardanca dan Jesse Curran," tulis Chonburi FC di laman Facebook resmi.

Setelah resmi meninggalkan Chonburi FC, Faiq Bolkiah bisa saja berlabuh ke Indonesia mengingat pada musim depan Liga 1 2023-2024 akan menerapkan regulasi pemain Asia Tenggara.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga klub Indonesia yang cocok menjadi pelabuhan baru Faiq Bolkiah jika berminat berkarier di Liga 1.

Baca Juga:
Profil Taufik Hidayat, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Dihujat BL Malaysia Karena Kritik Lee Chong Wei

1. Persija Jakarta

Sampai saat ini, Persija Jakarta menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang belum memiliki pemain asal Asia Tenggara. Mereka baru mempunyai Ondrej Kudela dan Ryo Matsumura.

Oleh karena itu, Macan Kemayoran menjadi tujuan yang cukup potensial bagi Faiq Bolkiah andai dia ingin melanjutkan kariernya di Indonesia.

Baca Juga:
Ungkapkan Perasaan Senang Ketemu Indra Sjafri, Gelandang Indonesia yang Bermain di Qatar Beri Kode Bela Timnas?

Salah satu yang bakal membuat Persija Jakarta punya nilai jual tinggi ialah karena skuad asuhan Thomas Doll ini akan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC musim depan.

2. Bali United

Bali United menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang paling sering jor-joran dalam mendatangkan pemain bintang. Itulah sebabnya, Serdadu Tridatu punya kans memboyong Faiq Bolkiah.

Baca Juga:
3 Pemain Bertitel Juara Liga Europa Bisa Jadi Senjata Argentina Lawan Timnas Indonesia

Potensi besar yang dimiliki Bali United memang tak hanya seputar sepak bola saja, tetapi juga karena Pulau Dewata merupakan destinasi wisata yang menarik.

Selain itu, tim asuhan Stefano Cugurra ini juga bakal menjadi wakil Indonesia di kancah Asia dan berpotensi tampil di Liga Champions Asia.

3. PSM Makassar

Status PSM Makassar sebagai klub jawara Liga 1 2022-2023 tentu menjadi daya tarik yang luar biasa bagi Faiq Bolkiah. Sebab, mereka bakal berjuang untuk mempertahankan gelarnya musim depan.

Selain itu, sampai saat ini skuad Juku Eja juga masih belum memiliki pemain asing untuk mengisi slot ASEAN. Kemungkinannya masih terbuka bagi Faiq untuk bisa bergabung.

Tak hanya itu saja, PSM Makassar juga akan menjadi wakil Indonesia di kancah Asia. Mereka masih melewati fase play-off ke Liga Champions Asia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More