Irwan Febri Rialdi
Para pemain Argentina melakukan selebrasi setelah mengalahkan Uzbekistan pada pertandingan Grup A Piala Dunia U-20 Argentina 2023 di Stadion Madre de Ciudades di Santiago del Estero, Argentina, pada 20 Mei 2023. (AFP/Gustavo Ortiz)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain Argentina yang baru saja meraih gelar Liga Europa 2022/23 dan akan jadi senjata saat menghadapi Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menjajal lawan tangguh dalam laga bertajuk FIFA Matchday Juni 2023, yakni Argentina.

Pertandingan ini sendiri dijadwalkan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari Senin, 19 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga:
Senggol Hamdan Hamedan Karena 'Ganggu' Kerjaan PSSI, Arya Sinulingga Diserbu Netizen

Jelang pertandingan ini, kedua tim pun telah merilis daftar pemain yang akan dibawanya dan diandalkannya untuk laga ini.

Dari kubu Timnas Indonesia, total 26 pemain telah dipanggil oleh Shin Tae-yong. 26 nama itu pun merupakan pemain-pemain yang punya nama besar di sepak bola Tanah Air.

Sedangkan dari kubu Argentina, sang pelatih, yakni Lionel Scaloni, membawa 27 nama pemainnya yang punya nama besar di sepak bola internasional.

Baca Juga:
Exco PSSI Sentil Hamdan Hamedan, Minta Tak Ganggu PSSI karena Banyak Pekerjaannya yang Tak Beres

Dari 27 nama yang dibawa Lionel Scaloni itu, sebagian besar adalah pemain-pemain yang ambil bagian saat menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain itu, dari 27 nama tersebut ada pula tiga pemain yang baru saja memenangkan gelar Eropa bersama klubnya, yakni Liga Europa.

Lantas, siapa saja tiga pemain Argentina yang akan jadi andalan kala melawan Timnas Indonesia usai memenangkan gelar Liga Europa 2022/23?

Baca Juga:
Resmi, Bek Keturunan Indonesia yang Ditolak Shin Tae-yong Direkrut SC Telstar

1. Lucas Ocampos

Lucas Ocampos merupakan penyerang yang kembali dipanggil Lionel Scaloni ke Timnas Argentina, pasca penampilan apiknya bersama Sevilla.

Pada Piala Dunia 2022 lalu, pemain berusia 28 tahun ini tak masuk skuad Timnas Argentina, sehingga dirinya tak memiliki medali juara ajang empat tahunan itu.

Baca Juga:
Diisukan Jadi Dirtek PSSI, Joachim Low Ternyata Pernah Dipecundangi Shin Tae-yong

Tapi, penampilannya di Sevilla hingga berhasil meraih gelar Liga Europa 2022/23 membuat Scaloni kembali memanggilnya sejak terakhir kali dipanggil pada Maret 2022 silam.

2. Marcos Acuna

Marcos Acuna merupakan bek kiri andalan Timnas Argentina kala menjuarai Piala Dunia 2022 lalu, di mana ia tampil enam kali dari tujuh laga di ajang tersebut.

Permainannya yang lugas sebagai bek kiri pun ditunjukkannya saat tampil di level klub bersama Sevilla, hingga dirinya kembali dipanggil oleh Lionel Scaloni untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Terbaru, Acuna mampu membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2022/23. Meski tak bermain di final, ia tampil apik sejak babak Playoff 16 besar sehingga mampu menyingkirkan tim sekelas Manchester United serta Juventus.

3. Gonzalo Montiel

Gonzalo Montiel sejatinya bukanlah pilihan utama Timnas Argentina, terutama pada Piala Dunia 2022 lalu. Hal ini terbukti dari empat laga yang ia mainkan dari tujuh laga di ajang tersebut.

Tapi, Montiel menjadi pahlawan Argentina pada Piala Dunia 2022 lalu. Eksekusi penaltinya mampu membawa negaranya meraih gelar juara.

Seakan Deja Vu, Montiel kembali menjadi pahlawan kemenangan lewat eksekusi penaltinya. Kali ini bersama Sevilla yang berhasil meraih gelar Liga Europa 2022/23 usai mengalahkan AS Roma lewat adu penalti.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More