Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Vietnam U-23, Nguyen Tien Linh. (Instagram/@nguyentienlinh201097, Bongda)

Bolatimes.com - Bursa transfer Liga 1 2023-2024 masih terbuka lebar, kuota pemain asing Asia Tenggara membuka peluang hadirnya para pemain Timnas Vietnam di kompetisi Tanah Air.

Pemain Timnas Vietnam bisa jadi komoditi panas di bursa transfer Liga 1 2023, sederet sosok ternama diyakini memiliki kapasitas mumpuni.

Pemain Vietnam tentu tak kalah berkualitas dari para pemain Thailand di level sepak bola Asia Tenggara, Liga 1 musim ini membuka kesempatan.

Baca Juga:
Diremehkan Karena Cuma Lawan Tim 'Lemah' di FIFA Matchday, Malaysia Siap Undang Tim yang Berhasil Kalahkan Argentina

Regulasi 6 pemain asing untuk setiap kontestan Liga 1 2034, dengan rincian 5 pemaing asing bebas dan satu slot kuota untuk pemain Asia Tenggara (ASEAN).

Para pemain tersebut juga tak kalas berkualitas dari pemain Tanah Air, tak heran jika klub-klub memiliki hasrat menggaet mereka.

Lantas siapa saja pemain Vietnam yang cocok berkarier di Liga Indonesia? berikut ini beberapa di antaranya dari level tim nasional.

Baca Juga:
Berusia 15 Tahun, Bocah Ajaib Garuda Select Resmi Dikontrak Klub Liga Inggris Brighton

1. Nguyen Quang Hai

Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

Gelandang terbaik Vietnam yang memiliki kesempatan bermain abroad hingga ke negeri Prancis bersama Pau FC, sayangnya tak berakhir baik.

Nguyen Quang Hai lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan di kompetisi kasta kedua Liga Prancis, Ligue 2.

Baca Juga:
Media Palestina Soroti Pemain Abroad yang Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Mulai Ketakutan?

Usianya masih 26 tahun tapi sudah memiliki 42 caps bersama Timnas Vietnam, kualitasnya tentu sudah teruji bahkan untuk level Liga Indonesia.

Kontrak Quang Hai di Pau FC berakhir musim depan, kesempatan ini bisa dimanfaatkan beberapa klub Liga 1 menggaet sang pemain.

2. Vu Van Thanh

Baca Juga:
Profil Joachim Low, Pelatih Jerman yang Digosipkan Jadi Dirtek PSSI Gantikan Indra Sjafri

Berposisi sebagai bek kanan modern yang mampu membantu penyerangan dan bertahan, pemain andalan Tumnas Vietnam yang saat ini bermain untuk CAHN FC.

Vu Van Thanh sudah mencatat 21 caps bersama Timnas Vietnam, memiliki nominal harga yang cukup terjangkau bagi klub-klub Liga 1.

Musim ini beberapa tim besar bisa memanfaatkan kesempatan merekrut sang pemain mengingat kualitas pemain ini sudah tidak diragukan lagi.

3. Nguyen Tien Linh

Berstatus sebagai penghancur mimpi Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022, dua gol Tien Linh berhasil membungkam skuad Garuda di Hanoi.

Tien Linh merupakan top skor Piala AFF 2023. Total, ia memiliki 32 caps bersama Timnas Vietnam dengan koleksi 13 gol. 

Saat ini, bermain untuk klub Binh Duong FC. Klub-klub Liga 1 yang membutuhkan striker murni cocok menggaet sang pemain ke klub mereka, apalagi nilai pasar sang pemain yang cukup terjangkau.

Kontributor: Eko
Load More