Husna Rahmayunita
Potret pemain RANS Nusantara FC. (Instagram/rans.nusantara)

Bolatimes.com - Geliat bursa transfer Liga 1 2023-2024 masih terlalu dingin untuk RANS Nusantara FC. Hingga Sabtu (3/6/2023), klub milik Raffi Ahmad belum mengumumkan pemain baru atau agendalatihan.

Berkaca dari hasil buruk Liga 1 2022, RANS Nusantara seharusnya menjadi tim yang paling banyak melakukan perombakan skuad dengan pemain baru di musim 2023.

Dari 34 pertandingan yang dilakoni RANS Nusantara, Makan Konate dkk hanya mampu mengoleksi 19 poin saja, terburuk dari para tim promosi musim lalu.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Piala Dunia U-20 2023: Negara yang Ditolak Indonesia Lawan Brasil

Dewa United berada satu tingkat di atas RANS Nusantara dengan koleksi 33 poin, sementara Persis Solo di peringkat ke-10 dengan 44 poin.

Karena hasil sangat buruk itu, klub milik Sultan Andara ini disebut-sebut bakal berbenah jelang musim baru, namun uniknya hal tersebut urung terjadi.

Hingga memasuki pekan pertama bulan Juni 2023, RANS Nusantara FC masih belum mengumumkan adanya rekrutan pemain baru.

Baca Juga:
Taufik Hidayat Digeruduk BL Malaysia Buntut Komentari Pedas Lee Chong Wei

Meskipun beberapa waktu lalu Roofi Ardian selaku presiden klub sempat berujar bahwa timnya telah mengunci empat pemain baru yang bakal didatangkan.

Namun Roofi menegaskan pihaknya baru akan mengumumkan adanya pemain baru setelah proses administrasi dari transfer pemain selesai dilakukan.

"Saya pastikan empat pemain asing baru semua. Untuk pemain asing tidak ada uji coba. Mereka masih main di liga masing-masing," ucap Roffi dikutip dari Antara News.

Baca Juga:
Jadwal Dua Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2023: Minions dan Bagas/Fikri Siap Tempur

"Selanjutnya mereka akan istirahat sebentar dan akan bergabung dengan tim. Itu termasuk pemain asing asal Tenggara.

"Rencananya dari Filipina posisinya sayap. Tinggal tunggu saja. Kalau buat saya mau diprotes karena belum ada pergerakan tidak ada masalah.

"Yang penting legalitas semua jelas, oke administrasinya baru kita resmikan." imbuhnya.

Baca Juga:
Emil Audero Terciduk Follow Instagram Erick Thohir, Mau Susul Jordi Amat ke Timnas Indonesia?

RANS Nusantara FC sebenarnya sudah bergerak mempesiapkan musim baru dengan mengamankan jasa pemain asal Jepang, Mitsuru Marouka dan Makan Konate.

Empat pemain baru yang bakal didatangkan RANS Nusantara FC disebut-sebut bakal mengisi slot 4 pemain asing yang tersisa, termasuk satu pemain asal Asia Tenggara.

Menarik dinantikan kapan RANS Nusantara akan mengumumkan deretan pemain barunya dan mengarungi musim anyar 2023-2024.

Kontributor: Eko
Load More