Irwan Febri Rialdi
Starting XI Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023. (Insra

Bolatimes.com - Agenda uji coba Timnas Indonesia U-23 vs klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, mulai tidak jelas. Padahal, sebelumnya sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

Hal itu disampaikan wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali. Dia menyebut jadwal pasti pertandingan itu belum bisa diketahui.

"Belum tahu. Ya, uji coba dengan Jeonbuk Hyundai Motors itu waktu itu sudah oke. Akan tetapi, belum tahu selanjutnya seperti apa," kata Zainudin Amali di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Sombong Bukan Main, Presiden FA Malaysia Sesumbar Tolak Undangan Uji Coba Lawan Argentina

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2023). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sejatinya, laga uji coba kontra Jeonbuk Hyundai Motors bakal dijadikan salah satu persiapan skuad Garuda Muda yang akan mengikuti dua ajang bergengsi pasca juara SEA Games 2023.

Dua ajang tersebut adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar (4-12 September) dan Asian Games 2022 (23 September-8 Oktober). Sebelum itu, tim Merah Putih juga bakal tampil di Piala AFF U-23 2023 (17-26 Agustus).

Zainudin Amali menjelaskan bahwa PSSI saat ini tengah disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia senior yang dalam waktu dekat akan memainkan dua laga FIFA Matchday kontra Palestina dan Argentina pada pertengahan Juni 2023.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Akui Liga Indonesia Tertinggal Jauh dari Korea Selatan

Para pemain Jeonbuk Hyundai Motors merayakan gol mereka saat menghadapi Piala AFC. Kazuhiro NOGI / AFP

Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebelum menjamu Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Untuk saat ini kami sedang urus laga Palestina dan Argentina," pungkas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

Baca Juga:
7 WAGs Cantik Manchester United, Istri Fred Paling Idaman

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More