Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam diplot sebagai kapten Timnas Indonesia (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam optimis dengan skuad Garuda bisa lolos dari fase grup Piala Asia 2023, meski tergabung dengan Jepang, Irak, serta Vietnam.

Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia kini sudah melakukan persiapan untuk Piala Asia 2023. Buktinya skuad Garuda bakal menantang Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Pertandingan ini bukan hanya persahabatan saja, tentu pelatih asal Korea Selatan itu berharap para pemain bisa memetik pelajaran menghadapi tim-tim kuat.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 2023: Argentina Gugur, Korea Selatan Jadi Wakil Asia Satu-satunya di Perempat Final

Sudah melakukan persiapan sejak lama, Asnawi mengungkapkan timnas Indonesia optimis lolos ke babak 16 besar. Bahkat target itu sudah disampailan tim pelatih.

"Targetnya sampai saat ini yang saya dengat dari tim pelatih ya lolos ke penyisihan grup," ujar bek yang berkarier di Jeonnam Dragons ini dikutip dari situs resmi FIFA, Jumat (2/5/2023).

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun ini menyebut timnas Indonesia punya kompsisi tim terbaik jelang Piala Asia 2023. Hal itu yang membuat dirinya optimis.

Baca Juga:
Curi Atensi, Momen Legenda Timnas Argentina Nyeker saat Main Bola di Indonesia

"Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang baik. Memang tim saat ini adalah yang terbaik yang Indonesia miliki," tegasnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa ia menargetkan timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia. Ia menyebut skuad Garuda bisa menjadi tim yang mengejutkan atau kuda hitam.

Adapun Piala Asia 2023 sendiri bakal digelar Januari 2024 mendatang di Qatar. Jadwal itu memang mundur usai China memutuskan untuk tidak menjadi tuan rumah yang kemudian digantikan oleh host Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia, Presiden PSSI-nya Malaysia Klaim Tolak Uji Coba Lawan Brasil dan Argentina

Load More