Husna Rahmayunita
Empat legenda sepak bola dunia yaitu Eric Abidal (Prancis), Juan Sebastian Veron (Argentina), Roberto Carlos (Brasil), dan Karagounis Giorgos (Yunani) bersama pemain Indonesia U-16 selepas acara Fourfeo Mini Tournament di Stadion Madya GBK, Jakarta, Kamis (1/6/2023). ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho meyambut positif kedatangan lima legenda sepak bola dunia ke Tanah Air untuk berlatih bersama pemain U-16.

Lima legenda dunia yakni Eric Abidal (Prancis), Juan Sebastian Veron (Argentina), Roberto Carlos (Brasil), Karagounis Giorgos (Yunani), dan Marco Materazzi (Italia) turut serta dalam acara BRImo Future Garuda yang diinisiai oleh PSSI dan BUMN.

BRImo Future Garuda digelar pada 29 Mei-1 Juni 2023. Acara tersebut berisi serangkaian kegiatan untuk para pemain muda Indonesia, di antaranya coaching clinic, sharing session, meet and greet dan ditutup dengan Fourfeo Mini Tournament di Stadion Madya GBK.

Baca Juga:
Vietnam Pamerkan Teknologi VAR, Obat Iri Karena Indonesia Berhasil Datangkan Argentina?

Eric Abidal, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, dan Karagounis Giorgos ikut bertanding bersama pemain Timnas U-16. Sedangkan peraih treble winners 2010 bersama Inter Milan di bawah asuhan Jose Mourinho Marco Materazzi tidak turut serta pada acara puncak BRImo Future Garuda tersebut.

Rizky Ridho mengatakan, acara ini menjadi kesempatan emas bagi bibit-bibit muda sepak bola Indonesia untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari legenda dunia yang hadir.

Menurutnya, pertemuan dengan para legenda sepak bola dunia itu sangat langka dan juga sangat efektif untuk membentuk mental juara para pemain-pemain muda yang nantinya bakal menggantikan generasinya di masa mendatang.

Baca Juga:
Pelatih Persija Benarkan Agenda Lawan Klub Jonathan Khemdee

"Terima kasih Pak Erick yang telah menjadikan kesempatan berharga itu terlaksana," ujarnya dikutip dari Antara.

"Terima kasih juga kepada para coach yang juga turut dalam acara ini, sehingga menambah pengalaman pesepak bola muda untuk bekal ke depan. Wejangan para legenda itu akan sangat efektif untuk memupuk mental juara sejak dini," tambahnya.

(Antara)

Baca Juga:
5 Legenda Dunia Kasih Motivasi ke Talenta Indonesia, Erick Thohir: Mereka Dulunya Bukan Siapa-siapa

Load More