Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Juan Sebastian Veron (Paul Barker/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Juan Sebastian Veron, memberikan saran supaya pemain muda Indonesia bisa merumput di Eropa. Salah satunya caranya adalah perbaikan kompetisi.

Dari kompetisi yang bagus, Veron yakin pemain akan terus meningkat kemampuannya. Jika saatnya tidak eks Manchester United itu yakin pemain-pemain bisa bersaing di Eropa.

Adapun saat ini kompetisi usia muda di Indonesia memang masih kurang. Elit Pro Academy (EPA) yang menjadi andalan dirasa masih kurang cukup lantaran durasinya cukup singkat.

Baca Juga:
Profil Jesus Navas, Kapten Sevilla yang Jadi Sorotan usai Final Liga Europa Lawan AS Roma

"Pemain muda butuh kompetisi. (Indonesia) harus punya kompetisi yang bagus, mungkin mereka (pemain muda) suatu saat nanti juga bisa merasakan kompetisi yang lebih baik di Eropa," kata Juan Sebastian Veron di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Seperti diketahui, Veron saat ini sedang berada di Indonesia bersama legenda sepak bola dunia lainnya seperti Roberto Carlos, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis. Banyak kegiatan yang dilakukan terutama untuk bimbing pemain-pemain muda.

Ada coaching clinic, pemberian motivasi, dan fun football dilakukan Veron dan kawan-kawan. Lelaki yang juga sempat berbaju Lazio itu mengaku terkesan dengan sambutan selama di Indonesia.

Baca Juga:
Kabar Terkini Sylvano Comvalius, Eks Top Scorer Liga 1 yang Kini Naik Pangkat Jadi Asisten Pelatih AZ Alkmaar

"Terima kasih untuk semua masyarakat Indonesia, rasanya fantastis di sini. Banyak talenta hebat di sini. Talenta memang banyak di seluruh dunia, tapi saya lihat banyak juga di sini," ungkap Veron.

"Pelatih-pelatihnya juga bagus. Jadi saya rasa Indonesia punya masa depan," pungkas lelaki yang sempat merumput bersama Chelsea dan Inter Milan tersebut.

Baca Juga:
Profil Anthony Taylor, Wasit yang Abaikan Handball Sevilla di Laga Kontra AS Roma

Load More