Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Presiden Argentina FA, Claudio Fabian Tapia. (AFP/Juan Mabromata)

Bolatimes.com - Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, meminta Lionel Messi cs tak meremehkan Timnas Indonesia. Selain itu, dia juga memuji Ketum PSSI, Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan menjamu Argentina dalam laga FIFA matchday pada 19 Juni 2023. Pertandingan kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Melihat peta kualitas dan kekuatan kedua tim, tentu sangat jauh. Argentina adalah ranking satu FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:
Alasan Argentina Terima Ajakan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023, Faktor Ini Jadi Sebabnya

Sedangkan Timnas Indonesia terkini menempati urutan ke-149 FIFA. Belum lagi tim Tango diisi pemain-pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan lain-lain.

Hal tersebut tidak membuat Claudio Fabian Tapia pede Argentina bisa melaluinya dengan mudah. Ia tetap meminta tak ada yang anggap enteng Timnas Indonesia.

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," kata Claudio Fabian Tapia dilansir dari laman PSSI, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga:
Bakal Tanding Lawan Argentina, Pratama Arhan Dapat Suntikan Semangat dari Rekannya di Tokyo Verdy

Lebih lanjut, orang nomor satu di AFA itu mengungkap alasan mengapa mau bertanding menghadapi Timnas Indonesia. Salah satunya adalah faktor ketua umum PSSI Erick Thohir.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," terangnya.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Argentina terlebih dahulu bersua Australia di China pada 15 Juni 2023. Sedangkan tim Merah Putih melawan Palestina di Surabaya pada 14 Juni.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Kakak Viktor Axelsen Memutuskan Masuk Islam, Gara-gara Lihat Ahsan Sujud Syukur Saat Menang

Load More