Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia tak pandang remeh Timnas Indonesia. Ia pun khawatir kalah karena skuat Garuda dilatih sosok berpengalaman, seperti Shin Tae-yong.

PSSI membuat kejutan dengan mendatangkan Argentina ke tanah air dalam agenda FIFA Matchday. Lionel Scaloni pun tidak main-main untuk menghadapi timnas Indonesia, karena sejumlah bintang dibawa, seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, hingga Emiliano Martinez.

"Kami memilih Indonesia karena sepak bola mereka memang pantas mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak mudah," kata Tapia, dikutip dari salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports.

Baca Juga:
Bakal Telat Gabung TC Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday, Jordi Amat Tak Keder Lawan Lionel Messi

"Mereka tidak bisa diremehkan mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," tegasnya.

Selain itu, Claudio Tapia mengungkapkan alasan mengapa menerima ajaka Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Salah satunya karena ada Erick Thohir yang merupakan sosok terpandang di Argentina.

"Argentina bisa bermain dengan Indonesia itu juga karena Erick Thohir beliau adalah orang terpandang di Argentina dan beliau juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa Inter Milan," lanjut Tapia.

Baca Juga:
Rencana Kompetisi PSSI Musim 2023/2024: dari Liga 1 hingga Piala Indonesia

Sementara itu pertandingan timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Penjualan tiket akan dilakukan mulai 5 Juni mendatang.

Load More