Irwan Febri Rialdi
Trofi Piala Indonesia. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyebut Piala Indonesia 2023/2024 masih dalam tahap dibicarakan. Sebab, di tahun ini Indonesia memiliki banyak agenda sepak bola.

Piala Indonesia adalah turnamen yang dapat diikuti semua klub di Indonesia mulai Liga 1 hingga Liga 3. Turnamen tersebut  pertama kali digelar pada 2006 dan klub asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC memegang gelar terbanyak dengan tiga gelar. Turnamen ini terakhir kali diselenggarakan pada musim 2018/2019 yang dimenangkan oleh klub asal Sulawesi Selatan PSM Makassar.

Sebagai Waketum PSSI 1, Zainudin Amali menjelaskan, keputusan penyelenggaraan turnamen tersebut harus dibahas melalui sistematika rapat yang matang.

Baca Juga:
Jadwa Lengkap Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Hadapi Malaysia di Laga Perdana

“Ya nanti tunggu saja karena semua keputusan Pak Erick Thohir, tidak mau memutuskan sendiri, beliau selalu bawa ke rapat Expo,” kata Zainudin.

Selain membahas Piala Indonesia, Zainudin juga berbicara tentang rencana kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang menggunakan format enam pemain asing dengan salah satunya diharuskan berasal dari negara Asia Tenggara.

Ia mengatakan format pemain ini untuk memperluas hak siar kompetisi agar tersebar luas kepada masyarakat Asia Tenggara.

Baca Juga:
Kepepet Cari Lawan, Rival Timnas Indonesia Cuma Uji Coba Lawan Negara yang Rankingnya di Bawah Maladewa

“Nah itu juga kenapa syarat (pemain asing) dari kombinasi satu diwajibkan dari Asia Tenggara. Supaya masyarakat di Asia Tenggara menonton kompetisi kita,” kata Zainudin.

“Jadi bagi yang mendapatkan hak siarnya makin bagus. Karena coverage siaran itu sampai Asia Tenggara,” tambahnya.

(Antara)

Baca Juga:
Pernah Bantai Timnas Indonesia U-20 6-0, Tim Ini Malah Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

Load More