Gagah Radhitya Widiaseno
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Dua pemain Timnas Argentina ternyata pernah dibikin hancur oleh Shin Tae-yong. Akankah mereka siap membalaskan dendam pada Juni 2023 nanti?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Argentina dalam ajang FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023 mendatang.

Timnas Indonesia yang dinahkodai Shin Tae-yong ini siap menjajal kekuatan juara Piala Dunia 2022. Pertemuan ini memang menjadi yang pertama untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Final UEFA Europa League, Kapten AS Roma Tebar Ancaman ke Sevilla

Namun bagi Shin Tae-yong, pertemuan dengan Argentina bukan pertama kalinya. Ia pernah menghadapi Argentina di ajang Piala Dunia U-20 2017 silam.

Kala itu, ia menjadi pelatih Korea Selatan U-20. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini tergabung bersama grup A bersama Inggris, Argentina, dan Guinea.

Saat bertemu Argentina, ia berhasil membawa skuadnya meraih kemenangan tipis 2-1.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Malaysia Tebar Ancaman

Menariknya, ada dua pemain yang memperkuat Argentina U-20 saat itu kini masuk dalam skuad yang diboyong Lionel Scaloni dalam Tur Asia 2023 untuk menghadapi Australia dan Indonesia.

Dua pemain tersebut adalah Gonzalo Montiel dan Exequiel Palacios. Kedua pemain ini tampil sebagai pemain inti saat berhadapan dengan Korea Selatan U-20.

Gonzalo Montiel dan Exequiel Palacios (Instagram/gonzalo_montiel29 ,Instagram/exepalaciosok)

Montiel main di posisi bek kanan, sedangkan Palacios bermain sebagai gelandang serang. Namun Palacios hanya bermain setengah babak karena digantikan oleh Marcelo Torres di awal babak kedua.

Baca Juga:
Perhatian Banget, Klub Belanda Panjatkan Doa untuk 4 Pemain Timnas Indonesia jelang Lawan Argentina

Sedangkan, Montiel ditarik keluar pada menit ke-74 digantikan Federico Matias Zaracho. Argentina kalah dengan skor tipis 2-1 dan membuatnya gagal melaju ke babak 16 besar.

Dan kini, kedua pemain ini berpotensi 'balas dendam' dengan Shin Tae-yong. Akankah nanti Lionel Scaloni menurunkan kedua pemain tersebut saat berhadapan dengan Timnas Indonesia?

Load More