Rauhanda Riyantama
Asnawi Mangkualam saat beradu kuat dengan pemain Timnas Burundi pada FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023). (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Media Korsel membagikan kabar tak sedap soal Asnawi Mangkualam. Pasalnya, pemain Jeonnam Dragons itu berpotensi absen membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Seperti dikethaui, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dan Argentina dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023. Laga ini rencana akan digelar pada 14 dan 19 Juni mendatang.

Jelang laga ini, media Korsel Best Eleven memantau jadwal pertandingan Asnawi Mangkualam. Menurut catatan, Asnawi masih akan memainkan dua pertandingan dalam lanjutan K-League 2 untuk Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Jadwal Thailand Open 2023 Hari Ini: 13 Wakil Indonesia Berebut Tiket 16 Besar, Termasuk Kevin/Marcus

Yakni melawan Gimcheon Sangmu pada 4 Juni dan melawan Cheongju FC pada 11 Juni, untuk laga kedua dirasa cukup sulit direalisasikan.

Mengingat peraturan FIFA menyebutkan pemain harus bergabung skuad nasional 48 jam sebelum pertandingan pertama digelar, dalam hal ini melawan Palestina.

"Berdasarkan peraturan tersebut, Asnawi dapat mengikuti pertandingan kandang Gimcheon Sangmu Hanawon Q K-League 2 2023," tulis Best Eleven Kr.

Baca Juga:
Proses Pindah Federasi Lagi Diurus, Ivar Jenner dan Rafael Struick Bisa Debut Lawan Argentina?

"Dijadwalkan di Stadion Sepak Bola Gwangyang pada 4 Juni pukul 20.00. Sedangkan Chungbuk dijadwalkan di Kompleks Olahraga Cheongju pada pukul 16.00 pada tanggal 11. Pertandingan itu diperkirakan akan sulit untuk berpartisipasi dalam pertandingan tandang Cheongju FC," imbuh mereka.

Asnawi Mangkualam berpotensi absen saat Jeonnam Dragons bertemu dengan Cheongju FC di laga lanjutan Liga 2 Korea Selatan.

Meskipun begitu, Asnawi Mangkualam pun dipuji media Korea Selatan tersebut. Mereka menyebut Asnawi sangat termotivasi jelang laga melawan Argentina.

Baca Juga:
Bukan Hanya Vietnam, Media Malaysia Anggap Timnas Indonesia U-23 Kandidat Juara Piala AFF U-23 2023

"Para pemain Indonesia termasuk Asnawi, sangat termotivasi jelang bermain melawan Argentina yang diperkuat skuad juara Piala Dunia 2022 Qatar," tulis Best Eleven Kr lagi.

"Asnawi diprediksi memiliki peluang kuat diturunkan sebagai starter dalam pertandingan melawan Argentina," imbuh mereka.

Baca Juga:
5 Legenda Dunia Kasih Motivasi ke Talenta Indonesia, Erick Thohir: Mereka Dulunya Bukan Siapa-siapa

Load More