Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama lima legenda menghadiri kegiatan ”BRImo Future Garuda” yang berlangsung Selasa (30/5/2023) di BRILian Stadium, Fatmawati, Jakarta. [Istimewa]

Bolatimes.com - Ketum PSSI Erick Thohir mendatangkan lima legenda sepak bola dunia ke Indonesia untuk memberikan motivasi kepada talenta muda Tanah Ari. 

Kelima legenda itu adalah Erick Abidal (Barcelona-Prancis), Roberto Carlos (Real Madrid-Brasil), Sebastian Veron (Inter Milan-Argentina), Marco Materazzi (Inter Milan-Italia), dan Giorgos Karagounis (Yunani) .

Mereka hadir dalam acara haBRImo Future Garuda  di stadion BRI BRILian, Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam.

Baca Juga:
Prediksi Sevilla vs AS Roma di Final Liga Europa Malam Ini

"Saya mau cerita ya, legenda di depan kalian semua dulunya bukan siapa-siapa semuanya. Tapi mereka menjadi pemain legenda ketika punya mimpi besar dan berjuang untuk mencapai mimpi itu," kata Erick di Jakarta, Selasa.

Erick Thohir ingin generasi-generasi muda Timnas Indonesia dapat mencontoh perjuangan dari para pemain legenda yang sanggup membawa negaranya memperoleh trofi bergengsi di dunia karena berani bermimpi.

"Indonesia sealu dibilang tim underdog. Inilah mental yang harus dibongkar. Termasuk kalian pemain timnas Indonesia U-16 dan U-17," ungkap Erick Thohir.

Baca Juga:
Fachruddin Aryanto Ingin Minta Jersey Pemain Argentina, Tapi Bukan Milik Lionel Messi

Peraih Treble Winners 2008-2009 bersama Barcelona, Erick Abidal mengungkapkan rahasia sukses untuk menjadi pemain sepak bola harus berani bermimpi dan selalu berdoa kepada Tuhan.

"Saya hanya bisa kasih satu nasihat, ikuti Allah dan katakan Ahamdulillah. Insyaallah, Allah akan membantu kalian. Apapun mimpi yang dikejar, Tuhan selalu bersama kita," kata Abidal.

Sementara itu peraih juara Piala Dunia 2006, Marco Materazzi, memberi motivasi untuk tidak menyerah, terus berjuang, dan memberikan yang terbaik untuk klub maupun timnas.

Baca Juga:
Singapura Dipastikan Absen di Piala AFF U-23 2023, Satu Pemainnya Liburan Bareng Marselino Ferdinan

"Saya tidak pernah menyerah. Saya selalu memberikan yang terbaik. Itulah yang paling penting buat saya," kata Materazzi.

(Antara)

Baca Juga:
Pemain Kontroversial Timor Leste Selangkah Lagi Gabung PSIS Semarang, Bisa Langsung Gacor?

Load More