Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Jerman melakukan gerakan tutup mulut jelang lawan Jepang di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Rival timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang melakukan persiapan ngeri jelang turnamen tersebut. Tim Samurai Biru bakal menghadapi Der Panzer di FIFA Matchday September 2023.

Kabar pertandingan FIFA Matchday antara Jepang melawan Jerman dibagikan langsung oleh akun resmi @DFB_Team. Juara Piala Dunia empat kali ini sudah mengumumkan tiga lawannya untuk pertandingan persahabatan.

Dalam cuitannya, Jerman akan menghadapi Jepang, Prancis, serta bertandang ke Amerika Serikat.

Baca Juga:
3 Jebolan FC Utrecht Dipanggil ke TC Timnas Indonesia, Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong Lawan Argentina?

Jadwal pertandingan antara Jerman vs Jepang sendiri adlaah tanggal 9 September 2023. Laga itu dilangsungkan di Wolfsburg.

Menghadapi Jerman di bulan September, tentu bertujuan untuk Piala Asia 2023. Turnamen antarnegara Asia ini akan dimulai Januari 2024 mendatang.

Baca Juga:
Fachruddin Aryanto Ingin Minta Jersey Pemain Argentina, Tapi Bukan Milik Lionel Messi

Sebagai informasi, timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong akan melawan tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, serta Vietnam.

Di sisi lain, skuad Garuda juga melakukan persiapan untuk Piala Asia 2023 jauh-jauh hari. Nyatanya di FIFA Matchday Juni 2023, Marc Klok dkk akan melawan dua tim kuat juga, yaitu Palestina dan juara Piala Dunia 2022 Argentina.

Baca Juga:
FC Utrecht Bangga 3 Jebolannya Dipanggil ke TC Timnas Indonesia untuk lawan Palestina dan Argentina

Load More