Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Barcelona Eric Abidal memberikan nasihat kepada pesepak bola Indonesia untuk selalu mengingat Tuhan dan bersyukur demi meraih kesuksesan.

Hal itu disampaikan Eric Abidal ketika menjadi satu pembicara di sesi motivasi acara Future Garuda yang digelar di Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan beberapa legenda sepak bola seperti Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, dan Giorgos Karagounis.

Baca Juga:
Alasan PSSI Belum Rilis Harga Tiket Timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

Dalam kesempatan itu Abidal menyampaikan tips sukses di hadapan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pemain-pemain Timnas Indonesia U-16. Menurutnya yang terpenting seorang pemain jangan pernah melupakan Tuhan, apapun agamanya.

"Saya hanya bisa kasih satu nasehat, ikuti Allah dan katakan Ahamdulillah. Insya Allah, Allah akan membantu kalian," kata Abidal.

"Apapun mimpi yang dikejar tuhan selalu bersama kita," sambung mantan pemain Barcelona berkebangsaan Prancis itu.

Baca Juga:
Media Vietnam Ketar-ketir Timnas Indonesia U-23 Mainkan Skuad SEA Games di Piala AFF U-23 2023

Seperti diketahui, Eric Abidal adalah seorang muslim yang taat beribadah. Ia menyempatkan diri salat magrib berjamaah di musala bersama sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16.

Eric Abidal pernah memperkuat sejumlah klub besar Eropa. Ia sempat berbaju AS Monaco, Lille, Lyon, Barcelona dan Olympiacos.

Tak cuma itu, Eric Abidal juga cukup lama membela Timnas Prancis. Segudang prestasi telah ditorehkannya terutama ketika masih membela Los Cules.

Baca Juga:
Arema FC Resmi Datangkan Dua Pemain Asing Baru, Ini Sosoknya

Load More