Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI (PSSI) Erick Thohir (dua dari kiri) dalam acara konferensi pers di media center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/5/2023). ANTARA/Fajar Satriyo

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkap jadwal kedatangan skuat Timnas Indonesia di Indonesia. Namun alih-alih membocorkan, ia justru merahasiakan.

Menurut Erick Thohir, hal itu dilakukan demi menjaga keamanan tim asuhan Lionel Scaloni tersebut. Pihak Argentina sendiri memang meminta standar keamanan khusus dari PSSI.

"Datangnya tanggal sekian, mendarat sekian, nginap di hotel sekian, semuanya confidential (rahasia)," kata Erick Thohir dalam konferensi pers pengumuman tiket Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Baca Juga:
Jude Bellingham Jadi Pemain Terbaik Bundesliga 2022-2023 Meski Timnya Gagal Juara

"Karena masalah keamanan yang memang mereka minta secara prioritas," imbuhnya.

Menurut Erick, menjaga keamanan dan kenyamanan skuad Argentina sangat penting bagi PSSI. Andai laga FIFA Matchday nanti berjalan sukses, hal itu dianggapnya akan jadi bukti Indonesia bisa mengundang negara-negara kuat lainnya.

"Jadi ini yang kadang-kadang kita ingin menunjukkan ke beberapa negara yang belum pernah ke Indonesia, kita ini negara yang kuat dalam membangun sepak bola, baik di kultural tapi juga di infrastruktur," kata Erick Thohir.

Baca Juga:
Selain Lionel Messi Cs, Legenda Timnas Brasil Bakal Sambangi Indonesia

"Tinggal kebiasaan saja yang harus dibangun. Kebiasaan untuk jadi tradisi supaya kita juga diperhitungkan dunia."

Lebih jauh, Erick memastikan Timnas Argentina cuma akan melakoni laga uji coba kontra skuad Garuda selama berada di Indonesia. Tidak ada kegiatan lain termasuk jumpa pers maupun gala dinner.

"Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang restriction ini mohon dimaklumi nanti," kata Erick.

Baca Juga:
Tanpa Pemain Inter, Inilah Daftar Pemain Italia untuk Final UEFA Nations League 2022-2023

"Jadi kita tidak ada namanya coaching clinic, atau pun gala dinner dan lain-lainnya," tambahnya.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday akan berlangsung di SUGBK, Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang. Sebelum itu, skuad Garuda akan lebih dulu melawan Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:
Media Vietnam Anggap Timnas Indonesia U-23 Kandidat Juara Piala AFF U-23 2023, Ini Alasannya

Load More