Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-22 berpose dengan medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyebutkan timnas Indonesia U-23 adalah calon kandidat juara Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda dianggap lebih unggul dari Thailand atau tim muda Golden Star Warriors.

Hasil drawing Piala Asia U-23 2023 sudah selesai dilakukan, Senin (29/5/2023). Tim tuan rumah, Thailand bakal melawan Kamboja, Brunei Darussalam, serta Myanmar.

Adapun timnas Indonesia U-23 berada di grup B. Tim yang nantinya diasuh Indra Sjafri ini akan melawan Timor Leste serta Laos. Terakhir di grup C ada Vietnam, Filipina, dan Laos.

Baca Juga:
10 Pemain Abroad Timnas Indonesia saat Lawan Argentina, Enam dari Eropa

Media Vietnam lantas memprediksi siapa yang menjadi calon kuat juara. Timnas Indonesia U-23 dinilai punya aspek tersebut.

Apalagi Ketum PSSI, Erick Thohir telah mengindikasikan bahwa skuad Merah Putih bakal mempersiapkan diri dengan baik di Piala AFF U-23 2023.

Artinya bisa saja skuad SEA Games 2023 akan dipakai di Piala AFF U-23 2023. Kalau hal ini terjadi, maka peluang juara bisa terbuka lebar.

Baca Juga:
Pemain Favoritnya Tak Diboyong Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir Bilang Begini

"Dari analisis dan penyataan Erick Thohir, Indonesia mungkin akan membawa kekuatan yang baru saja juara di SEA Games 2023 ke Thailand. Tim ini juga akan digunakan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024," tulis laporan Soha.vn.

"Di SEA Games 2023 lalu, Indonesia menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat. Jika skuad terkuat turun, mereka punya kandidat besar juara," imbuhnya.

Nah, alasan lainnya adalah rival timnas Indonesia U-23 hanya memakai pemain pelapis saja, bukan utama di Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Argentina Tambah Kekuatan Panggil Wonderkid Brighton

Seperti Vietnam yang disebutkan banyak memanggil pemain U-20. Thailand juga kemungkinan besar bakal menurunkan skuad lapis ketiga, maka tak ayal timnas Indonesia U-23 dianggap sebagai kandidat juara.

Load More