Irwan Febri Rialdi
Kaesang Pangarep dan Azrul Ananda saat bertemu di Balai Kota Solo, Senin (24/10/2022). [Suara.com/Ari Welianto]

Bolatimes.com - Ferry Paulus menyatakan dirinya akan meninggalkan jabatannya sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB digelar.

RUPS PT LIB sendiri bakal berlangsung pada 20 Juni 2023 mendatang. Adapun, keputusan Ferry Paulus untuk meninggalkan jabatan Dirut PT LIB adalah bentuk komitmennya.

Seperti saat pertama terpilih menjadi Dirut PT LIB, mantan Direkrut Olahraga Persija Jakarta itu menegaskan dirinya hanya akan menjabat dalam periode yang singkat.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos dari Grup B Piala AFF U-23 2023

“Kalau saya ditanya maunya enggak lah ya (menjabat kembali sebagai Dirut PT LIB), karena ngurusin Liga 1 aja pusing apalagi ada Liga 2,” kata Ferry kepada awak media.

Lantas, siapa saja sosok yang cocok untuk menggantikan posisi Ferry Paulus nanti?

1. Azrul Ananda

Baca Juga:
Bawa Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023, 4 Pemain Persija Jakarta Malah Dapat Warning

Namanya sudah tidak asing di dunia olahraga Indonesia, khususnya sepak bola dan bola basket. Dia merupakan eks CEO Persebaya Surabaya sejak 2017, sebelum akhirnya mengundurkan diri pada 2022.

Azrul merupakan sosok yang tepat jika diproyeksikan sebagai Direktur Utama PT LIB. Dia punya pengalaman mengelola event olahraga di Indonesia seperti liga basket Indonesia, yang saat itu bernama NBL.

Selain itu, Azrul juga berpengalaman dalam mengelola kompetisi kelompok usia yang dibuktikan dengan eksisnya kejuaraan basket antar sekolah, DBL, selama lebih dari satu dekade.

Baca Juga:
Alasan Kenapa Timnas Singapura U-23 Tidak Berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023

2. Doni Setiabudi

Sosok yang akrab disapa ‘Jalu’ ini sempat mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI untuk menggantikan Mochamad Iriawan.

Doni merupakan CEO Bandung Premier League, sebuah kompetisi sepak bola amatir berbasis di Jawa Barat. Turnamen itu menyita perhatian karena menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Baca Juga:
Fisiknya Gak Main-main, Pemain Indonesia Merinding Duluan Kalau Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas

Doni juga sempat menjadi manajer AHHA PS Pati, klub yang dimiliki Atta Halilintar. Pengalamannya dalam mengelola kompetisi dan berkecimpung di dunia sepak bola Tanah Air patut menjadi pertimbangan untuk terjun sebagai Dirut PT LIB.

3. Arif Wicaksono

Sosok bernama lengkap Arif Putra Wicaksono ini lahir di Jakarta pada 21 Oktober 1981. Ia lebih dikenal sebagai seorang pebisnis yang handal.

Perjalanan bisnisnya semakin berkembang setelah berbisnis dengan nama Nine Sport Inc. Saat ini ia adalah Chief Executive Officer (CEO) perusahaan yang bergerak sebagai promotor event olahraga di Indonesia itu.

Arif juga sempat meramaikan bursa calon Ketua Umum PSSI periode 2023-27.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More