Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat mencetak gol bersama JDT (Instagram/offisialjohor)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, akhirnya pecah telur bersama Johor Darul Ta'zim usai mencetak gol perdana untuk timnya pada Minggu (28/5/2023) malam WIB.

Jordi Amat diturunkan sebagai palang pintu JDT dalam lanjutan Piala FA Malaysia 2023 melawan Penang FC tepatnya di babak perempat final.

Banjir gol untuk JDT yang bermain di hadapan publik sendiri, Stadion Sultan Ibrahim, Iskandar Puteri dan memastikan langkah ke semifinal.

Baca Juga:
Viral Penampakan Rumput Stadion di Argentina Rusak Parah Meski Baru Sepekan Dipakai Piala Dunia U-20, FIFA Banjir Kritik

Lima gol tanpa balas tercipta dalam kemenangan JDT atas Penang FC, spesialnya lagi Jordi Amat diturunkan sebagai starter dan kapten tim.

Malam itu semakin spesial bagi pemain Timnas Indonesia keturunan Spanyol itu, Jordi turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38.

Baca Juga:
Dua Pemain yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong, Padahal Sudah Pede Lawan Argentina

JDT semakin tak terbendung lewat tiga gol tambahan lewat Arif Aiman (49'), La'Vere Corbin-ong (58') dan Syafiq Ahmad (90+2').

Babak perempat final Piala FA Malaysia 2023 menjadi kali kedua Jordi Amat dimainkan sebagai starter, sebelumnya tampil lebih dulu pada babak 16 besar.

Sementara itu di Liga Super Malaysia 2023, Jordi sudah dimainkan sebanyak 12 laga dan semuanya sebagai starter.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Satu Grup dengan Malaysia di Piala AFF U-23 2023, Netizen: Kalah Menang Tetap Bersaudara

Di usianya yang sudah tak lagi muda, Jordi hanya dimainkan full time selama berseragam Johor Darul Ta'zim dengan 1.035 menit main.

Raihan hasil sempurna dengan catatan selalu menang dan tak pernah menelan kekalahan, JDT dan Jordi Amat di ambang merengkuh gelar Liga Super Malaysia musim ini.

JDT kokoh di puncak klasemen dengan raihan 36 poin, Selangor FC menjadi pesaing terdekat dengan 28 poin di peringkat kedua.

Baca Juga:
Drawing Piala AFF U-23 Kelar, Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia U-23 Bisa Raih Hasil Terbaik

Tim terkaya di Liga Malaysia 2023 dengan Jordi Amat sebagai palang pintu pertahanan, JDT baru sekali kebobolan dan 13 laga cleansheet.

Catatan ini menjadi bekal terbaik Jordi Amat sebelum membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

Menurut rencana laga Timnas Indonesia melawan Palestina bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Kemudian laga melawan Argentina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kontributor: Eko
Load More