Irwan Febri Rialdi
Strikert Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong tidak memanggil dua pemain yang secara blak-blakan dan percaya diri menyatakan siap bermain melawan Argentina.

Ya, Shin Tae-yong sendiri sudah memilih 26 nama pemain yang akan dibawa olehnya untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Pemusatan latihan sendiri bakal dimulai skuad Garuda mulai Senin (5/6/2023) mendatang. Nantinya, persiapan ini dilakukan untuk menghadapi dua laga uji coba.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Satu Grup dengan Malaysia di Piala AFF U-23 2023, Netizen: Kalah Menang Tetap Bersaudara

Pertama Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Palestina di Surabaya pada 14 Juni 2023. Kemudian pada 19 Juni melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebelum PSSI mengumumkan 26 pemain pilihan Shin Tae-yong, dua pemain Timnas Indonesia U-23 yang meraih medali emas SEA Games 2023 sudah percaya diri bakal dipanggil melawan Argentina.

Pertama ada Ramadhan Sananta yang menjadi salah satu top skor SEA Games 2023 dengan 5 gol. Pernyataannya yang siap membela Timnas Indonesia melawan Argentina bahkan viral di media sosial.

Baca Juga:
Drawing Piala AFF U-23 Kelar, Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia U-23 Bisa Raih Hasil Terbaik

"Mohon doanya tanggal 19 saya melakukan FIFA Matchday melawan Argentina di Jakarta," kata Sananta dalam sebuah acara sambutan di Riau, sepulang dari SEA Games 2023.

Pemain kedua adalah Alfeandra Dewangga yang merupakan bek andalan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023.

Penggawa PSIS Semarang itu sempat mengungkapkan bahwa dirinya optimistis bakal dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Masuk Radar Pantauan Akun Pencari Bakat Luar Negeri, Punya Gaya Main Mirip Mohamed Salah

Namun demikian, Dewangga tidak masuk dalam daftar 26 pemain pilihan Shin Tae-yong. Justru ada nama kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, yang kembali dipercaya oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Untuk sektor penyerang, Shin Tae-yong lebih memilih Dimas Drajad (Persikabo 1978) dan Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).

Sementara di sektor belakang, nama-nama pemain beken dipanggil mulai dari Elkan Baggott, Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, hingga Andy Setyo.

Baca Juga:
5 Kekalahan Terbesar Timnas Argentina Sepanjang Sejarah

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More