Husna Rahmayunita
Selebrasi Jordi Amat usai mencetak gol debut ke gawang Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 tak hanya menjadi perhatian pencinta sepak bola Tanah Air, namun juga media Vietnam.

Salah satu media Vietnam, Soha.vn menyoroti pilihan Shin Tae-yong yang memanggil 10 abroad atau penggawa yang merumput di luar negeri, di mana ini menjadi sejarah tersendiri bagi sepak bola Tanah Air.

Dari 26 yang dipanggil untuk persiapan FIFA Matchday, 10 di antaranya merupakan pemain abroad. Mereka terdiri dari pemain asli Indonesia, keturunan hingga naturalisasi.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Segrup dengan Malaysia dan Timor Leste

Para pemain itu adalah Jordi Amat (Johor Darul Tazim/Malaysia), Saddil Ramdani (Sabah FC/Malaysia), Pratama Arhan (Tokyo Verdy/Jepang), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons/Korea Selatan).

Kemudian ada Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Shayne Pattynama (Viking FK/Norwegia), Ivar Jenner (Jong Utrecht/Belanda), dan Rafael Struick (ADO Den Haag/Belanda).

Meski Shin Tae-yong memilih amunisi abroad, Timnas Indonesia diprediksi sulit untuk mengalahkan Argentina yang ranking FIFA-nya jauh lebih tinggi.

Baca Juga:
Percaya dengan Shin Tae-yong, Eks Pelatih Timnas Minta Skuad Garuda Tak Gentar Hadapi Argentina

"Namun jika melihat korelasi level antara kedua tim, terlihat jelas bahwa Argentina terlalu unggul dari pasukan pelatih Shin Tae-yong. Peluang tim Van Dao untuk "menciptakan gempa bumi bersejarah" di rumah bisa dibilang tidak terpikirkan," tulis Soha.vn disadur, Senin (29/5/2023).

Timnas Argentina kini menempati ranking 1 FIFA atau 148 peringkat di atas Timnas Indonesia. 

"Masalahnya mungkin hanya apakah Argentina akan bermain dengan tim utama atau tidak, dan apakah mereka ingin menang besar dalam pertandingan persahabatan yang sederhana atau tidak," sambungnya.

Baca Juga:
Resmi! Timnas Indonesia U-23 Satu Grup dengan 'Musuh Bebuyutan' di Piala AFF U-23 2023

Adapun pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina menurut jadwal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023.

Load More