Husna Rahmayunita
Cek Fakta Lionel Messi Konfirmasi lawan Timnas Indonesia. (YouTube/Injurytime TV)

Bolatimes.com - Juru taktik Persebaya Surabaya Aji Santoso meminta Timnas Indonesia tak gentar lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Ia yakin Shin Tae-yong menyiapkan strategi terbaik.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Argentina di laga persahabatan FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung seru. Untuk kali pertama dalam sejarah, timnas senior Indonesia bakal menghadapi La Albiceleste yang merupaka juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Resmi! Timnas Indonesia U-23 Satu Grup dengan 'Musuh Bebuyutan' di Piala AFF U-23 2023

Aji Santoso menyebut Timnas Indonesia harus tetap berani dan tidak mengubah gaya permainan meskipun melawan negara yang levelnya jauh di atas seperti Argentina.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia U-17 dan U-23 itu, seluruh pemain Skuad Garuda harus berpegang teguh dengan teknik bermain yang telah diberikan pelatih, meskipun dalam keadaan tertekan.

"Yang terpenting bagaimana pemain-pemain timnas bisa mengambil pelajaran dari pertandingan kelas dunia. Timnas tidak boleh mengubah cara main apa yang sudah ditekankan sama pelatih, jangan sampai jika di tekan sehingga tidak berani bermain yang sudah diterapkan bagus selama ini oleh Coach Shin Tae-Yong," kata Aji dalam keterangannya.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia U-23 Satu Grup dengan Malaysia dan Timor Leste

Aji menjelaskan, selama ini pemain Timnas Indonesia sudah bermain bagus dengan teknik satu dua sentuhan dengan kombinasi antar pemain dan berani menekan lawan. Ia yakin Shin Tae-yong sudah mempersiapkan taktik untuk menghadapi Argentina.

"Tapi saya yakin, sekelas Coach Shin Tae-Yong pasti sudah tahu apa yang harus diperbuat saat berada dalam posisi seperti itu," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Gagal Selamatkan Timnya dari Degradasi Liga Inggris

Load More