Rauhanda Riyantama
Bintang Timnas Argentina, Paulo Dybala, Lionel Messi, dan Lautaro Martinez. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut enam penggawa Argentina yang tak dibawa oleh sang pelatih, Lionel Scaloni, untuk melawan Timnas Indonesia, meski menjadi bagian skuadnya saat menjuarai Piala Dunia 2022 lalu.

Dalam hitungan hari saja, Timnas Indonesia akan kedatangan dan berhadapan dengan tamu agung yakni Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

Adapun pertandingan ini rencananya akan digelar pada 19 Juni 2023 nanti, atau lima hari setelah skuad Garuda beruji tanding melawan Palestina (14/6).

Baca Juga:
Ditolak Indonesia, Israel Bikin Kejutan Jadi Salah Satu Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

Jelang pertandingan ini, baik Timnas Indonesia dan Argentina telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan digunakannya untuk laga ini.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, telah mengumumkan 26 pemain yang akan dimaksimalkannya untuk laga melawan Palestina dan Argentina.

Sedangkan Argentina membawa total 27 pemain yang juga akan digunakan untuk laga kontra Australia serta Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pemanasan Sebelum Ketemu Lionel Messi, Jordi Amat Cetak Gol Santuy Bersama JDT

Berbicara soal pemain yang dibawa, Argentina yang dipenuhi banyak bintang ternyata tak membawa seluruh pemain terbaiknya seperti saat menjuarai Piala Dunia 2022 lalu.

Total ada enam pemain dari skuad Argentina kala juara Piala Dunia 2022 lalu yang tak dibawa oleh sang pelatih, Lionel Scaloni kala melawan Timnas Indonesia nanti.

Siapa saja enam pemain tersebut? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Liga Inggris 2022/2023: Manchester United Finis di Peringkat 3, Liverpool Cuma Main di Liga Europa

1. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez merupakan salah satu andalan Argentina kala menjuarai Piala Dunia 2022 lalu, dengan total enam penampilan.

Di laga melawan Timnas Indonesia, penyerang Inter Milan ini tak akan dibawa karena tampil di final Liga Champions 2022/2023 dan adanya kabar bahwa sang istri akan melahirkan dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Cetak Rekor, Kyliann Mbappe Kembali Jadi Pemain Terbaik Liga Prancis

2. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez merupakan bek andalan Argentina saat menjuarai Piala Dunia 2022 lalu dengan total lima penampilan dari fase grup hingga semifinal.

Bek milik Manchester United ini juga tak dibawa Scaloni untuk menghadapi Timnas Indonesia karena tengah dibekap cedera metatarsal.

3. Franco Armani

Franco Armani merupakan kiper gaek milik Argentina. Di Piala Dunia 2022 lalu, ia memang tak tampil sekalipun. Tapi perannya dalam latihan membantu Emiliano Martinez tampil gahar.

Saat melawan Timnas Indonesia nanti, Scaloni tak memasukkan nama Armani ke dalam skuad Argentina. Diyakini regenerasi menjadi alasan sang pelatih tak membawanya.

4. Angel Correa

Argentina memiliki banyak penyerang tajam. Salah satunya Angel Correa yang sempat jadi andalan di Piala Dunia 2022 lalu.

Penyerang Atletico Madrid ini juga tak dibawa oleh Scaloni saat melawan Timnas Indonesia nanti, dikarenakan sang pelatih lebih memilih nama lainnya untuk pos penyerang.

5. Paulo Dybala

Paulo Dybala merupakan salah satu nama besar di lini serang Argentina. Ia juga jadi bagian skuad La Albiceleste kala menjuarai Piala Dunia 2022.

Dybala tak dipanggil untuk FIFA Matchday Juni 2023 karena berkaitan dengan cedera yang ia miliki. Apalagi ia juga akan bertarung di final Liga Eropa 2022/2023 bersama AS Roma.

6. Papu Gomez

Tak hanya Angel Correa saja, nama Papu Gomez juga tak dibawa untuk FIFA Matchday Juni 2023, meski dirinya adalah bagian dari skuad Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022.

Alasan Scaloni tak membawanya pun berkaitan dengan menumpuknya stok penyerang di kubu Argentina, dan preferensinya yang memilih penyerang muda untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More