Rauhanda Riyantama
Bintang Timnas Argentina, Paulo Dybala, Lionel Messi, dan Lautaro Martinez. (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi mengumumkan pemain yang dibawa untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday. Menariknya, tak ada nama Paulo Dybala dan Lautaro Martinez.

Saat merilis nama-nama itu pada Minggu (28/5/2023), AFA mengeluarkan 27 pemain pilihan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Bisa dibilang, ini adalah nama-nama terbaik dari La Albiceleste yang akan menjajal kekuatan Indonesia.

Pertama adalah Paulo Dybala yang tak dibawa. Usut punya usut, pemain AS Roma itu tengah berjuang untuk pulih dari cedera. Sampai saat ini, ia masih belum bisa bermain bersama timnya.

Baca Juga:
Ngebet ke Jakarta, Gadis Kamboja Kepo Cara Beli Tiket Timnas Indonesia versus Argentina

Padahal, AS Roma dijadwalkan bakal bertanding melawan Sevilla di final Liga Europa 2022/2023 pada Kamis (1/6/2023) mendatang. Sebagai gantinya, Scaloni justru memanggil beberapa pemain muda seperti Julian Alvarez, Alejandro Garnacho, hingga Nicolas Gonzalez.

Kedua Lautaro Martinez juga tak dipanggil meski sedang bersinar bersama Inter Milan. Ternyata ia tak dipanggil karena sedang mempersiapkan diri tampil bersama Nerazzuri menghadapi Manchester City di final Liga Champions di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Sabtu (10/6/2023).

Meski demikian, Argentina tetap diperkuat sejumlah bintang dunia. Seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Julian Alvarez, Enzo Fernandes, hingga wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho.

Baca Juga:
Sandy Walsh Bagikan Kabar Bahagia Jelang Timnas Indonesia versus Argentina, Jordi Amat Ikut Senang

Sebagai informasi, laga Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang. Sebelum menghadapi tim Garuda, Messi cs akan melawan Australia di China pada 15 Juni di China.

Load More