Rauhanda Riyantama
Pemain asing Persib Bandung, Tyronne Del pino. (Instagram/tyronne11)

Bolatimes.com - Persib Bandung resmi mendatangkan pemain asing pertama untuk mengarungi Liga Indonesia musim 2023/2024. Adalah gelandang serang jebolan Las PalmasTyronne Del pino.

Dikutip dari laman resmi klub, Direktur Persib Teddy Tjahjono menjelaskan Tyronne merupakan pemain yang disarankan untuk didatangkan oleh pelatih kepala Luis Milla.

"Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," ungkap Teddy..
 
Pemain bernama lengkap Tyronne Gustavo del Pino Ramos tersebut menjadi pemain asing perdana yang didatangkan oleh Persib pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga:
Argentina Lawan Timnas Indonesia, Media Vietnam Kecewa Bintang La Albiceleste Absen

Selain itu, playmaker 32 tahun itu juga menjadi pemain asal Spanyol kedua yang membela Persib Bandung setelah Juan Carlos Belencoso pada tahun 2016 silam.

Sebelum bergabung dengan Maung Bandung, sang gelandang serang tercatat bermain untuk klub Thailand Nakhon Ratchasima.

Bersama Nakhon Ratchasima musim lalu, Tyronne tercatat tampil sebanyak total 28 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan tujuh gol serta empat assist dari total 2.149 menit bermain.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Lionel Scaloni Rela Berikan Trofi Piala Dunia jika Argentina Kalah dari Timnas Indonesia

Tyronne merupakan pemain jebolan akademi klub asal Spanyol Las Palmas dan berhasil promosi ke level senior pada kompetisi tahun 2010.

Selama membela Las Palmas, Tyronne tercatat pernah dipinjamkan ke beberapa klub seperti Barakaldo CF, SD Huesca dan Tenerife.

Sebelum memutuskan untuk berkarier di sepak bola Asia, Tyronne tercatat pernah berlaga di Liga Yunani bersama PAS Lamia selama kurang lebih dua musim.

Baca Juga:
Rekap Pekan Terakhir Liga Inggris: Leicester City Terdegradasi, Tottenham Hotspur Gagal Mentas di Eropa

Load More