Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
WOnderkid Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King memiliki darah Indonesia (tbrfootball.com)

Bolatimes.com - Ada pemain keturunan Indonesia yang saat ini memperkuat tim muda Tottenham Hotspur. Dia adalah Gabriel Han Willhoft-King.

Gabriel Han Willhoft-King disebut-sebut memiliki darah Indonesia. Hal ini diungkapkan ileh salah satu akun Twitter @IndoSpurs.

Dalam unggahannya tersebut, disebutkan ia bermain di Tottenham Hotspur U-18. Dan terkuak ia memiliki ayah orang Jakarta dan keluarganya di Yogyakarta.

Baca Juga:
Semakin Indonesia usai Digoda Marselino Ferdinan, Gadis Kamboja: Aku Cinta Kamu

"Ada pemain keturunan Indonesia yg bermain di Spurs U-18 yg bernama Han willhoft-King, Ayahnya orang Jakarta dan keluarganya ada di Jogjakarta," cuit akun tersebut.

Salah satu cuitan akun Twitter @FT_IDN pun juga menyebutkan kalau Han memiliki darah Indonesia dari ayah sedangkan ibunya dari Cina. Selain itu, Han juga memiliki nama Jerman yakni Willhoft.

Menariknya, sosok Han juga menarik perhatian publik Inggris. Mengutip laporan footballfancast.com disebut bahwa Gabriel Han Willhoft-King memiliki kemampuan yang mirip dengan gelandang Timnas Inggris, Oliver Skipp.

Baca Juga:
Tak Panggil Egy Maulana ke Timnnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Masih Sakit Hati?

Nama Gabriel Han Willhoft-King sendiri masuk dalam daftar talenta berbakat 2022 versi The Guardian.

Media ternama Inggris itu memiliki sejumlah pemain muda terbaik dari klub Liga Inggris yang lahir pada periode 1 September 2005 hingga 31 Agustus 2006.

Baca Juga:
Angel Di Maria Semringah Masuk Skuad Argentina untuk Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Hati-hati Ditekel Pratama Arhan

"Tottenham selalu memilih tim terkuat di ajang FA Youth Cap dan musim lalu mereka memiliki Willhoft King di setiap laga. Meskipun dia masih berusia sekolah," tulis jurnalis The Guardian, David Hytner.

"Di klub sejak 6 tahun, dia pemain internasional Inggris U-16 mampu menguasai bola dan menjadi pemain reguler di skuad U-18 Spurs sejak Oktober lalu. Jangkauan umpannya sangat bagus," pungkasnya.

Apakah nantinya PSSI tertarik untuk melakukan naturalisasi wonderkid Tottenham Hotspur U-18 ini?

Baca Juga:
Jangan Senang Dulu, 3 Alasan Lionel Messi Belum Bisa Dijamin Tampil Lawan Timnas Indonesia

Load More