Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak memanggil Egy Maulana Virki dari daftar 26 pemain untuk untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni mendatang.

Keputusan itu turut mendapat sorotan dari netizen. Maklum, eks pemain Lechia Gdansk itu sebelumnya kerap mendapat panggilan memperkuat Garuda.

Namun, tak sedikit yang menduga bahwa 'perbuatan' Egy Maulana di masa lalu menjadi alasannya.

Baca Juga:
Angel Di Maria Semringah Masuk Skuad Argentina untuk Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Hati-hati Ditekel Pratama Arhan

Egy Maulana mendapat panggilan membela Timnas Indonesia untuk melawan Burundi pada Maret 2023, tetapi tidak bisa menyanggupi dengan alasan cedera.

Pemain asal Medan itu pun kemudian digantikan gelandang Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly.

Namun yang mengagetkan, Egy Maulana malah tampil memperkuat Dewa United saat menantang Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3/2023).

Baca Juga:
Jangan Senang Dulu, 3 Alasan Lionel Messi Belum Bisa Dijamin Tampil Lawan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong kemudian memberikan sentilan jika setiap pemain seharunya mementingkan keperluan Timnas Indonesia dibandingkan klub.

"Jujur ya. Saya berharap para pemain timnas harus pentingkan lambang Baruda," kata Shin Tae-yong.

Sebelum bertanding melawan Argentina, sebagaimana dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu, timnas Indonesia terlebih dahulu bertanding melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 14 Juni. 

Baca Juga:
5 Pemain Andalan Indra Sjafri yang Tak Dilirik Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday, Ada Top Skor SEA Games

Ke-26 pemain itu akan berkumpul di Jakarta pada 5 Juni dan Pelatih Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Saddil Ramdani.

Selain pemain-pemain yang sudah pernah berseragam Merah Putih tersebut, Shin Tae-yong juga memasukkan dua nama pemain yang baru menerima kewarganegaraan Indonesia, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga:
Gara-gara Sapa Marselino Ferdinan, Gadis Cantik Kamboja Ketiban Rezeki Nomplok

Load More