Rauhanda Riyantama
WOnderkid Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King memiliki darah Indonesia (tbrfootball.com)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Han Willhoft-King, pemain muda milik klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yang ternyata memiliki darah keturunan Indonesia.

Tak terhitung berapa banyak pesepak bola muda keturunan Indonesia yang kini berkiprah di Eropa dan di benua atau negara lainnya.

Terbaru, pesepak bola muda keturunan Indonesia hadir dari daratan Inggris, tepatnya dari akademi Tottenham Hotspur pada diri Han Willhoft-King.

Baca Juga:
8 Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023, Ada Tuan Rumah Argentina

Namanya melejit setelah akun @FT_IDN membeberkan fakta bahwa Han Willhoft-King merupakan pemain yang memiliki darah Indonesia di tubuhnya.

“Seorang pemain berbakat dari Spurs (Tottenham Hotspur) U18 dengan ayah Indonesia dan ibu Amerika keturunan China,” tulis akun @FT_IDN di media sosial Twitter.

Baca Juga:
Profil Win Naing Tun, Rekrutan Baru Borneo FC Asal Myanmar yang Pernah jadi Top Skor Piala AFF U-19

Kabar ini kemudian membuat pecinta sepak bola Tanah Air beramai-ramai memberikan komentar. Apalagi dengan adanya fakta bahwa Han Willhoft-King bukanlah nama sembarangan.

Saat ditelusuri lebih lanjut, ia masuk dalam daftar 20 talenta terbaik dari klub-klub Liga Inggris di tahun 2022 versi media Inggris, The Guardian.

Lantas, siapakah sosok Han Willhoft-King tersebut? Berikut Bolatimes.com sajikan profilnya.

Baca Juga:
Ditanya Soal Jordi Amat oleh Media Korea, Shin Tae-yong Beri Pujian Selangit

Berposisi Gelandang Bertahan

Han Willhoft-King lahir dengan nama lengkap Gabriel Han Willhoft-King di London, Inggris, pada 24 Januari 2006 silam. Saat ini, usianya sendiri baru 17 tahun.

Seperti yang telah dikemukakan akun @FT_IDN, darah Indonesia di tubuhnya mengalir dari sang ayah yang berasal dari Jakarta. Sedangkan sang ibu merupakan orang Amerika keturunan China.

Baca Juga:
Fiks Bukan Akira Nishino, Erick Thohir Pastikan Direktur Teknik yang Baru Berasal dari Jerman

Dengan latar belakang seperti itu, maka Han Willhoft-King bisa bermain untuk banyak negara. Selain Indonesia dan China, disebut-sebut ada Inggris, Jerman, India, dan Amerika Serikat.

Dikabarkan oleh akun @FT_IDN, media China telah mengabarkan sosok Han Willhoft-King, sehingga perebutan pun akan terjadi bagi negara-negara yang bisa dibelanya.

Diketahui, Han Willhoft-King mengawali karier sepak bolanya di akademi Tottenham Hotspur sejak usia muda hingga saat ini.

Saat ini, ia tercatat sebagai bagian Spurs U-18 yang berkiprah di Liga Inggris U-18 2022/2023 dan juga Piala FA Youth 2022/2023.

Di musim ini, Han Willhoft-King yang bermain sebagai gelandang bertahan, telah mencatatkan 13 penampilan di Liga Inggris U-18 2022/2023 dengan sumbangan dua gol.

Secara keseluruhan, Han Willhoft-King sendiri telah tampil sebanyak 25 kali bagi Spurs U-18 di berbagai ajang dengan sumbangan dua gol.

Penampilannya di level muda ini bahkan membuat Timnas Inggris U-16 sempat memanggilnya. Ia pun tercatat telah tampil sebanyak dua kali bagi tim U-16 negara kelahirannya itu.

Sebagai gelandang bertahan, Han Willhoft-King punya gaya bermain yang mirip pemain jebolan akademi Tottenham Hotspur lainnya, yakni Oliver Skipp.

Dengan adanya pengakuan dari The Guardian dan tradisi Tottenham Hotspur yang kerap mempromosikan pemain akademinya, maka Han Willhoft-King diprediksi bisa menjadi salah satu bintang masa depan di Liga Inggris.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More