Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Arema FC telah mengajukan dua stadion sebagai kandang untuk mengarungi Liga Indonesia 2023/2024. Dua dia stadion, tim Singo Edan berpotensi jadi tim musafir musim depan.

Seperti diketahui Arema FC bisanya bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun, venue tersebut tidak lagi bisa dipakai pasca Tragedi pada Oktober 2022.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menjelaskan Arema FC telah mengajukan Stadion Gajayana di Kota Malang dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tetapi, Gajayana pun tak dapat dipakai karena butuh perbaikan.

Baca Juga:
8 Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023, Ada Tuan Rumah Argentina

"Dia daftarkan dua tempat, di Bali dan Gajayana. Gajayana kan masih renovasi, itu yang masih diproses, kan keputusannya tergantung dari hasil akhir nanti," kata Ferry Paulus di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Alhasil, hanya Kapten I Wayan Dipta yang memungkinkan dipakai Arema FC. Oleh sebab itu, mereka akan kembali menjadi musafir bermain di luar Malang.

Tetapi, masih ada waktu bagi Arema FC memperbaiki Stadion Gajayana. Namun, tentu butuh waktu agar bisa dipakai dan layak sesuai standar pertandingan Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Profil Win Naing Tun, Rekrutan Baru Borneo FC Asal Myanmar yang Pernah jadi Top Skor Piala AFF U-19

"Harus ada kolaborasi juga dari PUPR mengenai Gajayana seperti apa, dan Kanjuruhan juga sedang di renovasi kan sekarang," terang Ferry Paulus.

Liga Indonesia 2023/2024 rencananya kick-off pada 1 Juli mendatang. Kompetisi musim ini akan terasa panjang mengingat ada aturan baru di mana posisi empat besar bakal diadu lagi buat menentukan juara.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Waspada, Jepang Persiapan Jelang Piala Asia 2023 Panggil 21 Pemain yang Berkarier di Eropa

Load More