Arif Budi Setyanto
Ketum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong memberikan isyarat terkait masa depannya bersama timnas Indonesia. Ke media Korea ia memberi isyarat bahwa Piala Asia 2023 jadi kompetisi terakhirnya bersama skuad Garuda.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 di bawah asuhan Shin Tae-yong. Akan tetapi, turnamen itu bakal digelar Januari 2024 mendatang karena Qatar menjadi tuan rumah.

Kontrak Shin Tae-yong sendiri bakal berakhir Desember 2023. Hal itu memunculkan pertanyaan apakah pelatih berusia 52 tahun tersebut masih akan menangani timnas Indonesia.

Baca Juga:
Punya Kesempatan, Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Ternyata Batalkan Laga Lawan Argentina karena Hal Ini

Shin Tae-yong pun menjawab bahwa dia bakal menangani timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Namun kabar buruknya, ia mengisyaratkan bahwa kompetisi itu akan menjadi yang terakhir baginya bersama skuad Garuda.

"Pembicaraan dengan Erik Thohir, Ketum PSSI berakhir dengan baik. Pertama-tama saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan dan bersiap untuk kompetisi (Piala Asia 2023)," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven, Jumat (26/5/2023).

Lalu ketika ditanya apakah ia bakal tetap menangani timnas Indonesia setelah Piala Asia 2023, Shin Tae-yong menjawab tidak.

Baca Juga:
Tergabung dalam Grup Neraka di Piala Asia 2023, Mantan Pemain Timnas Indonesia Minta Berkaca ke SEA Games 2023

"Tidak, sampai Piala Asia (saja). Ketua Thohir adalah orang yang punya banyak ketertarikan dengan sepak bola. Dia juga banyak bicara dengan saya, meski kami tidak bisa menggelar Piala Dunia U-20," imbuhnya.

Lebih lanjut ditanya Piala Asia 2023 akan menjadi kompetisi terakhir bersama timnas Indonesia, pelatih berusia 52 tahun ini menegaskan bahwa ia bakal fokus dan membuktikan juru taktik asal Korea Selatan bekerja keras di luar negeri.

"Pertama saya ingin memberikan kesan bahwa pelatih Korea kami bekerja keras di luar negeri. Pelatih Park Hang-seo telah sukses besar di Vietnam. Di Malaysia, pelatih Kim Pan-gon juga," ujarnya.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia, Striker Vietnam di Liga Korea Sesumbar Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

"Saya merasa bahwa direktur (Korsel) bekerja keras untuk memenuhi tanggung jawab mereka. Di satu sisi, saya pikir mereka mewakili Korea," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Striker Vietnam Congkak Bisa Lolos 16 Besar

Load More