Rauhanda Riyantama
Timnas Turkmenistan U-23. (turkmenistan.gov.tm)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Turkmenistan U-23 yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Timnas Indonesia U-23 arahan Indra Sjafri akan kembali beraksi pasca memenangi medali emas di SEA Games 2023 lalu yakni kala berpartisipasi di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada ajang ini, Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan tergabung di grup K bersama dua negara lainnya, yakni Turkmenistan dan Taiwan.

Baca Juga:
Demi Realisasikan VAR di Liga Indonesia Musim 2023/2023, PSSI dan LIB Bersurat ke FIFA

Kepastian itu didapat setelah AFC selaku penyelenggara melakukan Drawing untuk babak grup ajang ini pada Kamis (25/5) kemarin.

Berbeda dengan 10 grup lainnya, grup K yang diisi Timnas Indonesia U-23 berisikan tiga tim saja. Sedangkan 10 grup lainnya berisikan empat tim.

Nantinya, dari 10 grup tersebut akan terpilih dua wakil yang akan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar, yakni juara dan Runner Up grup.

Baca Juga:
Lionel Messi Sudah, Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho juga Perkuat Argentina Hadapi Timnas Indonesia

Sedangkan untuk grup K yang dihuni Timnas Indonesia U-23 sendiri, hanya juara grup saja yang akan dipastikan lolos ke putaran final.

Dengan kata lain, Timnas Indonesia U-23 harus bisa meraih kemenangan atas Turkmenistan dan Taiwan agar bisa melaju ke putaran final.

Untuk lolos, Timnas Indonesia U-23 harus mewaspadai beberapa pemain lawan, salah satunya adalah Turkmenistan U-23.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Ucapkan Terima Kasih ke Netizen Indonesia yang Beri Dukungan, Bakal Habis-habisan Lawan Argentina?

Lantas siapa saja pemain Turkmenistan U-23 yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang?

1. Mirza Beknazarov

Turkmenistan U-23 punya pemain muda berpengalaman yang jadi andalan sebagai jenderal di lini tengahnya pada diri Mirza Beknazarov.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Waspada, Media Argentina Sebut Lionel Messi Siap Terbang ke Asia untuk FIFA Matchday 2023

Pemain berusia 23 tahun itu memang baru mengecap satu caps bersama Turkmenistan U-23. Tapi pengalamannya di level internasional tak perlu diragukan lagi.

Ia tercatat sebagai penggawa FK Ahal yang merupakan tim papan atas Turkmenistan dan mampu tampil di Liga Champions Asia dengan catatan satu gol dari enam penampilan.

2. Rasul Charyyev

Tak hanya pemain yang beroperasi sebagai bek, gelandang, maupun penyerang, Turkmenistan U-23 juga punya kiper tangguh pada diri Rasul Charryev.

Pemain berusia 23 tahun ini punya pengalaman di level internasional dengan bermain untuk FK Altyn Asyr yang merupakan salah satu klub papan atas dan juga sudah berhasil menembus tim senior Turkmenistan.

Penampilannya sebagai kiper juga cukup gemilang, dengan baru kebobolan 13 gol dari 9 laga yang ia mainkan di Liga Champions Asia maupun di AFC Cup dalam dua tahun terakhir.

3. Teymur Charryev

Turkmenistan U-23 juga punya bek kanan tangguh pada diri Teymur Charryev yang kini berkarier di luar negeri, tepatnya di Kirgizstan,

Pemain berusia 22 tahun ini tercatat bermain bagi Abdysh-Ata Kant yang merupakan tim papan atas Kirgizstan dan saat ini duduk di peringkat pertama.

Teymur Charryev pun turut berkontribusi dalam keberhasilan Abdysh-Ata Kant di peringkat pertama musim ini, berkat sumbangan 1 gol dan 1 assist-nya dari 8 penampilan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More