Arif Budi Setyanto
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick dan Ivar Jenner. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Rafael Struick yang baru sah menjadi WNI langsung dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia. Lalu bagaimana soal perpindahan federasi mereka?

Terkait hal tersebut, mantan Exco PSSI Hasani Abdulgani membagikan kabar soal ketersedian Ivar dan Rafael untuk membela timnas Indonesia di FiFA Matchday.

Rafael dikatakan sudah tersedia bagi timnas Indonesia karena belum tercatat sebagai pemain Belanda. PSSI hanya perlu melaporkan ke FIFA. Sedangkan Ivar harus diurus perpindahannya karena ia sempat tampi di Belanda U-15.

Baca Juga:
Profil Nicolas Tagliafico, Bek Timnas Argentina yang Dadah-dadah di Postingan PSSI

"Setiap proses sejauh ini berjalan lancar. Berikutnya ada satu tahap lagi yaitu perubahan asosiasi, khususnya kepada Ivar Jenner, karena Ivar pernah tercatat sebagai pemain Belanda U-15," tulis Hasani Abdulgani di narasi unggahannya.

"Sedangkan Rafael Struick, sudah eligible (hanya perlu report aja ke FIFA), karena Rafael belum pernah tercatat sebagai pemain Timnas Belanda. Tentu sekarang pelatih STY banyak memiliki talenta," imbuhnya.

Baca Juga:
Wonderkid Manchester United Pengagum Cristiano Ronaldo Bakal Dibawa Argentina saat Lawan Timnas Indonesia

Sementara itu, Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah sah menjadi WNI. Mereka disumpah agar bisa membela skuad Garuda pada Senin (22/5/2023).

Load More