Husna Rahmayunita
Bek Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico. (AFP)

Bolatimes.com - Salah satu punggawa Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico, mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia usai berkomentar di posting-an Instagram PSSI.

PSSI mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

Dalam unggahan poster tersebut, Nicolas Tagliafico memberi komentar yang langsung menarik perhatian banyak netizen. ia memberi komentar berupa emoji dua tangan dadah-dadah yang  diartikan sampai bertemu.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina Full Pemain Naturalisasi

Nicolas Tagliafico punya 49 caps bersama Timnas Argentina. Dirinya pun jadi bagian skuad utama Tim Tango kala memenangkan Piala Dunia 2022 dengan enam kali main dan tiga kali jadi starter.

Bek Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico nongol di postingan PSSI. (Instagram)

Lantas, seperti apa sepak terjang dari mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut?

Profil Nicolas Tagliafico

Baca Juga:
Profil Gustavo Almeida, Eks Penyerang Liga Jepang yang Jadi Amunisi Baru Arema FC

Sosok dengan nama lengkap Nicolas Alejandro Tagliafico ini lahir di Kota Rafael Calzada, Argentina, pada 31 Agustus 1992. Karier sepak bolanya dimulai ketika bergabung dengan akademi Banfield.

Setelah bertahun-tahun ada di tim junior, Nicolas Tagliafico promosi ke tim utama pada 2010. Meski masih sangat muda, ia mendapat banyak kesempatan bermain.

Setelah memainkan 92 laga selama empat musim di tim utama dan sempat dipinjamkan ke Real Murcia (divisi dua Spanyol), Nicolas Tagliafico diboyong Independiente pada 2015.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo: Dituding Bikin Batal Piala Dunia U-20, Terbaru Undang Pemain Timnas Peraih Emas SEA Games

Usai membawa Independiente juara Copa Sudamericana 2017, Nicolas Tagliafico dibeli oleh Ajax pada 2018 dengan biaya 4 juta poundsterling.

Bersama Ajax, kariernya kian melesat. Ia meraih tiga gelar juara Eredevisie dan dua kali juara KNVB Cup bersama Ajax.

Tidak lagi bersama Ajax, Nicolas Tagliafico melanjutkan perjalanannya ke Prancis dengan bergabung bersama Lyon lewat biaya 4,2 juta euro.

Baca Juga:
Susul Ivar Jenner, Rafael Struick Dapat Restu dari Klub untuk Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Bersama Lyon, Nicolas Tagliafico langsung mencatatkan penampilan apik di musim 2022/23 dengan torehan 3 assist dan satu gol dari 32 penampilan.

Untuk kariernya di tim nasional Argentina, Nicolas Tagliafico memulai debutnya pada 2017 dan kini sudah mengantongi 49 caps.

Bersama La Albiceleste, Nicolas Tagliafico meraih sejumlah prestasi gemilang di antaranya Piala Dunia 2022, Copa America 2021, dan Finalissima 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More