Rauhanda Riyantama
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kabar baik buat fans jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. Mega bintang Lionel Messi dilaporkan akan perkuat La Albiceleste.

Kabar ini diumumkan oleh media Argentina, El Destape. Dalam laporannya, Messi sudah membuat keputusan untuk membela Argentina.

"Lionel Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina jelang persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday," tulis El Destape.

Baca Juga:
Unik! Liga Burkina Faso Bikin VAR Minimalis, Pakai Mobil untuk Pusat Kendali

"Sang kapten, juara dunia di Qatar 2022, sudah memberitahu kepada AFA dan Lionel Scaloni, tentang apa yang akan dia lakukan dalam pertandingan Juni 2023," lanjutnya.

Sebelumnya, Shin Tae Yong mengumumkan bahwa bakal menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 5 Juni mendatang guna menghadapi FIFA match day melawan timnas Palestina dan juara dunia Argentina.

Laga melawan Palestina bakal dihelat di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara untuk pertandingan melawan Argentina akan dilaksanakan di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Absen Piala Dunia U-20 2023, Wonderkid Manchester United Diisukan Terbang ke Indonesia, Penasaran dengan Skuad Garuda?

Shin Tae Yong juga sudah mempersiapkan sejumlah nama yang masuk dalam susunan pemain, saat ini pelatih asal Korea Selatan itu sudah memanggil sejumlah nama-nama pemain yang bakal melakoni FIFA match day.

Timnas Indonesia bakal menurunkan kekuatan penuh karena para pemain yang berkiprah baik di luar negeri dan dalam negeri akan dilepas oleh masing-masing klub karena masuk kalender FIFA.

Sejauh ini sudah ada enam pemain yang dikonfirmasi sudah dipanggil Timnas Indonesia. Mereka adalah penggawa Persib Bandung, Mark Klok, Edo Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, serta pemain naturalisasi baru, Ivar Jenner serta Rafael Struick.

Baca Juga:
Punya Keturunan Indonesia, Wonderkid Tottenham Pernah Masuk Dalam Daftar Talenta Terbaik Seperti Marselino Ferdinan

Tahun ini timnas Indonesia bakal disibukkan dengan sejumlah pertandingan. Setelah menghadapi Palestina dan Argentina, skuad asuhan Shin Tae Yong bakal melakoni FIFA match day pada tanggal 4-12 September mendatang.

Lalu dilanjutkan pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober. Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia akan diagendakan melakoni putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16-21 November.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina Full Pemain Naturalisasi

Load More