Husna Rahmayunita
Penyerang asing asal Brasil, Gustavo Almeida direkrut Arema FC. (Instagram/@aremafc)

Bolatimes.com - Arema FC resmi mendatangkan penyerang asing asal Brasil, Gustavo Almeida untuk memperkuat lini depan di Liga 1 2023/2024.

Gustavo Almeida didatangkan manajemen tim Singo Edan dari klub Liga Kuwait, Al-Nasr SC.

"Arema FC memastikan merekrut Gustavo Almeida dengan durasi kontrak 1 tahun," kata Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dilansir dari Antara, Rabu (23/5/2023).

Baca Juga:
Ganjar Pranowo: Dituding Bikin Batal Piala Dunia U-20, Terbaru Undang Pemain Timnas Peraih Emas SEA Games

Kehadiran Gustavo Almeida dirasa cocok dengan karakter permainan tim yang diusung duet pelatih Joko Susilo dan I Putu Gede Swi Santoso musim depan sehingga dapat membawa Arema FC tampil lebih baik.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Gustavo Almeida ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Gustavo Almeida

Baca Juga:
Susul Ivar Jenner, Rafael Struick Dapat Restu dari Klub untuk Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Sosok dengan nama lengkap Gustavo Almeida dos Santos ini merupakan pesepakbola kelahiran, Sao Paulo, Brasil pada 25 Juli 1996.

Dengan tinggi badan 185 cm, Gustavo Almeida punya pengalaman cukup banyak di kompetisi sepak bola Asia.

Namun karier profesionalnya dimulai di klub tanah kelahirannya Brasil, Vitoria da Conquista. Ia sempat pindah ke klub Vietnam, Nam Dinh FC pada 2018.

Baca Juga:
19 Klub Eropa yang Sudah Lolos ke Liga Champions 2023-2024, Terbaru Manchester United

Tapi, Almeida pulang ke Vitoria da Conquista pada 2019 sebelum kembali ke Nam Dinh FC setahun berselang. Setelah dari sana, ia pindah ke klub kasta atas Malaysia untuk membela UiTM FC.

Petualangan Gustavo Almeida berlanjut dengan pindah ke Jepang untuk membela Kagoshima United yang mentas di kasta ketiga atau J3 League. Namun hanya satu musim di sana, ia pulang ke Brasil untuk membela Nautico-RR.

Di tahun 2022, Almeida memutuskan merantau lagi ke Malaysia untuk membela Negeri Sembilan. Di sana, ia tampil apik dengan mencetak 11 gol dan satu assit dari 14 penampilan.

Baca Juga:
Disandingkan dengan Enzo Fernandez oleh FIFA, Gelandang Timnas Indonesia Beri Respons Tak Terduga

Pada Januari 2023 kemarin, Gustavo Almeida pindah ke klub Kuwait, Al Nasr SC. Namun hanya beberapa bulan, ia dilepas dan akhirnya direkrut oleh Arema FC.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More