Husna Rahmayunita
Marc Klok. (PSSI)

Bolatimes.com - Sejauh ini sudah ada enam pemain mendapat panggilan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2023. Keenam pemain itu yakni: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga persahabatan lawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Pelatih Shin Tae-yong telah memilih para pemain untuk agenda tersebut.

Meski belum merinci para pemain yang dipanggil untuk agenda tersebut, sejumlah klub telah memberikan bocoranna.

Baca Juga:
Terkuak! Wonderkid Tottenham Hotspur Punya Darah Indonesia, PSSI Tertarik Naturalisasi?

Persib Bandung menjadi klub pertama yang mengumumkan pemanggilan pemainnya untuk pemusatan latihan Skuad Garuda. Empat pemain itu langganan dipanggil ke Timnas Indonesia era Shin Tae-yong

"Maka dengan ini PSSI memanggil, Marc Anthony Klok, Moh. Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya untuk mengikuti pemusatan latihan dan pertandingan FIFA ‘A’ Match,” tulis surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman Persib, Rabu (24/5/2023).

Teranyar, dua klub Belanda yakni FC Utrecht dan ADO Den Haag yang mengabarkan pemain mereka mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Raksasa Asia Batal Lawan Argentina

Pada Kamis (25/5/2023), FC Utrect menyebut pemain keturunan Ivar Jenner mendapat panggilan ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina.

FC Utrecht memberikan selamat kepada Ivar Jenner atas pemanggilan tersebut.d

"Dipanggil untuk Indonesia. Selamat atas pemanggilanmu untuk PSSI. Ivar Jenner telah dipilih untuk timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong akan bermain dua laga persahabatan melawan Palestina dan juara dunia Argentina di pertenghan Juni," tulis @fcutrecht.

Baca Juga:
Punya Kesempatan, Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Ternyata Batalkan Laga Lawan Argentina karena Hal Ini

Setali tiga uang, ADO Den Haag juga mengabarkan pemainnya Rafael Struick mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Pihak klub menarangkan, Rafael Struick dipanggil ke timnas setelah menyelesaikan proses naturalisasi menjadi WNI,

"Rafael Struick telah menerima panggilan tim nasional Indonesia untuk pertama kalinya,"

"Senin lalu, Struick menyelesaikan proses naturalisasi di Indonesia, sehingga penyerang ADO Den Haag yang berusia 20 tahun itu kini juga berkewarnegaraan Indonesia dan karenanya dapat bermain untuk pertandingan tim nasional sepak bola,"

Baca Juga:
Hadapi Argentina, Erick Thohir Jamin Shin Tae-yong bakal Turunkan Skuat Terbaik

"ADO Den Haag mengucapkan selamat kepada panggilan (timnas) dan semoga dia (Rafael Struick) beruntung!" terang ADO Den Haag lewat laman resminya.

Adapun pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023 dijadwalkan digelar pada 5 Juni 2023.

Berikut 6 pemain yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia

1. Marc Klok

2. Ricky Kambuaya

3. Rachmat Irianto

4. Edo Febriansah

5. Ivar Jenner

6. Rafael Struick

Load More