Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia saat melibas Burundi 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) (PSSI)

Bolatimes.com - Hujan poin bakal mengguyur Timnas Indonesia andai mampu memetik kemenangan dalam dua laga FIFA Matchday Juni 2023 mendatang melawan Palestina dan Argentina.

Timnas Indonesia dihadapkan dua laga berat di FIFA Matchday Juni 2023, Palestina dan Argentina bakal jadi lawan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Palestina akan jadi lawan lebih dulu Timnas Indonesia pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga:
Bangga, FC Utrecht Umumkan Ivar Jenner yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Lima hari berselang barulah Timnas Indonesia menghadapi sang juara dunia, Argentina yang diharapkan memainkan Lionel Messi dalam skuadnya.

Skuad Garuda bakal dihujani poin andai mampu memenangi dua pertandingan FIFA Matchday ini dan memperbaiki peringkat dunia mereka.

Saat ini anak asuh Shin Tae-yong masih tercecer di peringkat ke-149 dunia dengan raihan 1,046.14 poin, tepat di bawah Liberia dengan koleksi 1,049.94 poin.

Baca Juga:
Hasil Malaysia Masters 2023: Berguguran, Christian Adinata Satu-satunya Tunggal Putra Indonesia yang Tersisa

Selain itu Timnas Indoneia juga masih kalah dari Hong Kong yang menghuni peringkat ke-147 dunia dan Lithuania di peringkat ke-146.

Andai kemenangan bisa diraih Marselino Ferdinan dkk saat melawan Palestina dan Argentina, maka ada tiga negara yang langsung dikangkangi.

Di antaranya Liberia, Hong Kong dan Lithuania, kemenangan dalam dua laga FIFA Matchday memastikan Indonesia merengkuh 16,39 poin.

Baca Juga:
Kisah Menarik Emiliano Martinez saat Pertama Kali Main di SUGBK

Dengan rincian 9,55 poin didapat jika Timnas Indonesia bisa menang atas Argentina dan 6,77 poin dari kemenangan melawan Palestina.

Tambahan poin itu tersebut akan membuat Indonesia mengoleksi 1,062.46, meski raihan ini belum mampu menggeser Lithuania.

Akan tetapi Lithuania menjadi negara dengan potensi besar kehilangan poin, mereka diprediksi bakal jadi samsak Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Baca Juga:
Indra Sjafri Salat di Masjid Nabawi usai Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Grup Berat Kualifikasi Piala Asia

Lithuania benar-benar sedang dalam tren negatif, seolah tim nasional mereka tak ingin berkembang karena sudah terlalu sering jadi bahan bulan-bulanan.

Dalam 12 laga terakhir timnas negara ini tak pernah sekalipun memetik kemenangan, satu kemenangan terakhir dicetak saat melawan San Marino.

Jika gagal memetik kemenangan atas Bulgaria, Lithuania bakal mengalami penurunan poin hingga tergeser dari posisi mereka saat ini.

Begitu juga dengan Hong Kong, melawan Vietnam di FIFA Matchday Juni mendatang bukan perkara mudah untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Hong Kong bisa jadi lumbung gol Vietnam, berkaca pada pertemuan mereka melawan Malaysia dengan dua kekalahan beruntun.

Berdasarkan rincian tersebut, Timnas Indonesia berpotensi mengalami kenaikan dengan catatan menyapu bersih dua laga FIFA Matchday dengan kemenangan.

Load More